Jus alpukat adalah salah satu jus papan atas yang mudah dijumpai dimana saja. Rasanya enak dan tesktur buahnya lembut, gak heran kalo alpukat selalu berhasil memikat hati para penggemarnya. Nah, ternyata buah kaya manfaat ini juga memainkan peran baik dalam dunia kecantikan.

Alpukat mengandung vitamin A,B,C dan E serta mineral seperti fosfor, potasium dan kalsium yang baik bagi kesehatan. Gak cuma itu aja, alpukat juga mengandung lemak tidak jenuh seperti oleic dan linoleic acid serta tinggi antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit.

Kandungan-kandungan inilah yang membuat alpukat dapat menghilangkan garis halus pada wajah, melembapkan kulit kering dan tentunya memutihkan wajah. Seperti paket komplit ya si alpukat ini, asik banget kan.

Terus gimana sih caranya?

  • Alpukat dan Lemon
Yang pertama kamu bisa kombinasikan buah alpukat dengan perasan air jeruk lemon. Caranya, hancurkan buah alpukat tambahkan perasan air jeruk lemon dan sedikit madu. Aduk sampai berbentuk pasta dan aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10-20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.


source: https://www.hipwee.com/

Kandungan lemon yang tinggi vitamin C dapat meningkatkan kemampuan alpukat untuk mencerahkan wajah selain itu madu sebagai antibakteri juga dapat mencegah terjadinya iritasi.
  • Alpukat Yoghurt dan Olive Oil
Nah, kalau yang ini masker yang pas banget buat kamu yang punya tekstur kulit kering dan kusam. Alpukat, yoghurt dan olive oil adalah perpaduan yang sempurna untuk menutrisi kulit dan memberikan kelembapan alami.


source: https://www.idntimes.com/

Caranya, hancurkan buah alpukat bersama dua sendok teh yoghurt dan satu sendok teh olive oil. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.
  • Alpukat, Susu dan Madu
Wah, masker yang ketiga ini malah sepertinya lebih enak dimakan ya kalau dibayangkan. Masker alpukat, susu dan madu dapat melembapkan wajah sekaligus memutihkan wajah. Apalagi dengan kandungan asam laktat dalam susu yang berkhasiat memutihkan kulit membuat kerja masker alpukat ini jadi lebih maksimal.


source: https://www.vemale.com/

Caranya, campurkan dua sendok makan susu dan satu sendok madu dengan alpukat yang sudah dihancurkan. Sesuaikan campurannya sampai berbentuk pasta, aplikasikan pada wajah selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Gak sulit kan dapetin kulit putih dengan buah alpukat. Selain enak dimakan kaya nutrisi juga buat kulit kamu. Yuk, pakai masker alpukat untuk memutihkan kulit wajah.