• Make Over Liquid Lip Color
Bila kamu pemula dalam dunia make up mungkin tampilan brand yang satu ini akan terllihat seperti brand drugstore asal luar negeri. Lip gloss make over dikemas dalam packaging bening dengan tutup hitam bertuliskan brand make over yang khas.


source: https://lippielust.com/

Gak tanggung-tanggun Make Over langsung mengeluarkan 17 warna untuk varian liquid lip color ini. Wah, jadi bisa bebas pilih nih mana yang sesuai kebutuhamu. Mau yang semi-transparant atau yang pigmented semua ada! Selain itu lip gloss make over juga bertahan cukup lama dibandingkan lip gloss lain yang mudah sekali terhapus saat makan dan minum. Seru banget kan.
  • Wardah Wondershine
Selanjutnya ada lip gloss asal brand lokal dengan kualitas juara. Wardah Wondershine diperkaya dengan vitamin E yang dapat menjaga kelembapan bibir secara alami. Jadi, gak bakal merusak bibir nih.


source: https://www.bukalapak.com/

Selain itu Wardah juga mengeluarkan warna-warna yang cantik dan wereable banget. Apalagi ada varian clear ice yang bening dan bisa digunakan sebagai lip topper setelah menggunakan lipstick. Alternatif simple untuk kamu yang bosan sama tampilan lipstick matte tapi terlanjur cinta sama warnanya, tinggal oles lip gloss wardah, selesai deh.
  • Luna Holy Lip Polish
Nah, kalau yang satu ini merupakan lip gloss dalam negeri yang cruelty free. Ini adalah istilah yang digunakan bagi brand kosmetik yang tidak membahayakan hewan atau melakukan test kosmetik pada hewan dalam pembuatannya.


source: https://www.jessicaliani.com/

Lip gloss Luna mengandung microglitter yang membuat hasil akhirnya berkilau cantik seperti kelipan bintang. Uniknya, lip gloss ini gak cuma bisa mempercantik bibir tapi juga dapat digunakan sebagai eye topper untuk mendapatkan eyeshadow yang glossy. Lucu banget kan.
  • Mizzu Valipcious Divine Gloss
Kamu pecinta lipstick pigmented dan gak suka lip gloss karena warnanya yang sheer? No more ladies, karena Mizzu Valipcious Divine Gloss adalah lip gloss yang pigmented dan dapat menutup bibir dengan sempurna.


source: https://www.instagram.com/mizzucosmetics/

Lip gloss ini juga termasuk tahan lama dibandingkan lipstick lainnya. Warnanya yang cantik dan enggak norak, cocok banget untuk digunakan sehari-hari. Fresh banget!
  • KAIE Beauty Lively Lip Gloss
Yang terakhir masih berasal dari dalam negeri KAIE Beauty adalah brand yang diluncurkan oleh Katarina Febriyani, influencer yang terkenal dengan riasannya yang soft dan cantik. KAIE Beauty sendiri juga menghadirkan konsep lip gloss yang terbilang unik dan lain daripada yang lain.


source: https://www.instagram.com/kaiebeauty/

Lively Lip Gloss punya pH power adapt formula yang dapat merubah warna bibirmu menjadi lebih cerah namun tetap sesuai dengan wara asli bibir kamu. Jadi, bakalan natural banget nih hasilnya akhirnya. Tekstur yang tidak lengket dan kandungan jojoba oil, vitamin E serta antioksidan membuat lip gloss ini patut kamu coba. Desainnya epic, konsepnya unik dan warnanya cantik. Lengkap!

Wah, ternyata 5 brand dalam negeri ini bagus-bagus banget dan enggak kalah dengan brand mancanegara ya. Hmm, jadi mau koleksi yang mana dulu nih ladies untuk tahun baruan?




(Editor/Rizki Astuti)