1. Member dengan Masa Trainee Paling Singkat

Untuk menjadi idol di Korea memang tidak mudah, semua harus melakukan audisi dulu baru bisa menjadi trainee dalam suatu agensi. Setelah menjadi trainee dan belajar menyanyi, menari, akting serta berbagai skill lainnya tak menjamin kamu akan cepat didebutkan sebagai idol. Bahkan ada yang harus menjadi trainee selama lebih dari 10 tahun baru bisa debut, sebut saja G-Dragon BIGBANG dan Jihyo TWICE.

Tapi Baekhyun termasuk orang yang beruntung. Ditemukan oleh casting manager SM Entertainment saat sedang melakukan pemanasan untuk persiapan masuk ke Seoul Institute of the Arts, Baekhyun hanya menjalani masa trainee selama 11 bulan sampai akhirnya didebutkan bersama 11 member lain dari EXO. Itu karena dia dirasa sudah cukup memiliki bakat dalam menyanyi dan menari.

1. Member dengan Masa Trainee Paling Singkat
source: https://exonepop.wordpress.com

2. Memiliki Tubuh yang Lentur

Bukan berposisi sebagai dancer di grup, tapi Baekhyun terkenal memiliki tubuh yang lentur. Pada suatu acara dimana EXO hadir sebagai bintang tamu yang diwawancara, Kai menyampaikan bahwa Baekhyun memiliki lengan yang aneh dan bisa berbentuk seperti kilat.

Akhirnya Baekhyun mengakui bahwa ia memang memiliki tubuh yang sangat fleksibel sehingga setiap ia mengangkat tangan, bentuk tangannya itu akan melengkung seperti kilat. Selain itu ia juga bisa memasukan kelingkingnya ke dalam genggaman jari-jari lainnya dan ia juga bisa menggoyangkan jarinya seperti tak bertulang.

baca juga

3. Ahli Meniru Orang Lain

Menjadi member yang memang paling banyak bercanda, Baekhyun memiliki banyak cara untuk membuat orang-orang di sekitarnya tertawa. Salah satu keahliannya adalah meniru suara dan mimik orang, tokoh atau benda lain.

Salah satu impersonate Baekhyun yang paling terkenal adalah saat ia menirukan suara motor balap yang sedang melaju dari kejauhan dan bersuara makin kencang saat mendekat. Kalau sudah melakukan ini, para member lain sudah pasti kooperatif dan berakting seolah-olah melihat motor balap.

youtube:Fyi28SCUmnA
source: https://www.youtube.com/watch?v=Fyi28SCUmnA
[백현] 변복사기의 성대모사 모음 'ㅅ' ㅋㅋㅋ

4. Merupakan Seorang Gamers

Terkenal sebagai idol Kpop yang sangat suka bermain games, Baekhyun sering mengadu skill bermain gamesnya bersama sang senior yaitu Heechul Super Junior.

Salah satu kegiatan Baekhyun 2018 sebagai gamers adalah saat ia turut bermain games hits PUBG dalam acara SM Super Celeb League bersama Sehun. Lucunya, karena ia bermain melawan para fans, fans ini malah meneriakan namanya ala fangirl di saat ia menghajar Baekhun dalam permainan. Baekhyun sempat bilang, "Kenapa kamu meneriakan nama ku begitu di saat kamu sedang memukul ku?" haha ada-ada saja.

youtube:KP3_NhH6H_c
source: https://www.youtube.com/watch?v=KP3_NhH6H_c
EXO's Baekhyun Met His Fans in an Online Game... He was Frustrated Because of What They Did to Him
baca juga

5. Member yang Paling Banyak Makan

Dibalik tubuh idealnya, Baekhyun ternyata merupakan member yang paling banyak makan. Disampaikan Sehun dan Suho dalam suatu acara, Baekhyun disebut sebagai member yang paling banyak makan dibandingkan Xiumin dan D.O. Ia selalu makan dengan banyak sampai akhirnya mengatakan, "Sepertinya aku akan muntah setelah makan".

Namun tentu saja ia tetap berolahraga dan membentuk badan untuk profesinya sebagai idol. Pada Agustus 2018 malah ia sempet muncul dengan bentuk tubuh yang lebih baik dengan otot perut yang lebih nyata, kuat dan lebar. Bentuk lengannya juga sukses bikin deg-degan.

5. Member yang Paling Banyak Makan
source: https://www.koreaboo.com/





(Editor/Rizki Astuti)