Masker Putih Telur Untuk Kulit Normal


Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang paling mudah dirawat karena tidak memiliki banyak masalah. Meski begitu bila tidak dijaga dengan baik bisa juga muncul masalah-masalah kulit yang membuat kepala pusing.

Seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, ada baiknya kamu merawat kulitmu sebelum muncul tanda-tanda masalah kulit. Salah satunya dengan rajin menggunakan masker putih telur.


source: http://topskinsecrets.com/

Untuk kulit normal kamu bisa mengkombinasikan putih telur dengan tepung maizena. Tepung maizena dapat menyerap kotoran dan membersihkan pori-pori wajah dengan baik. Jadi, kamu bisa mendapatkan manfaat masker putih telur yang membuat wajah menjadi cerah dan lembut.

Caranya campurkan 1 butir putih telur dengan 2 sdm tepung maizena. Kocok menggunakan garpu atau kocokan telur sampai tercampur sempurna. Kemudian aplikasikan pada wajah.Tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih.

Masker Putih Telur Untuk Kulit Kering
Kalau kamu sering merasa kulitmu kering dan kasar, mungkin jenis kulitmu adalah kulit kering. Nah, kamu bisa mengatasi masalah kulit kering ini dengan menggunakan masker putih telur dengan madu. Manfaat masker putih telur dan madu selain bermanfaat sebagai anti bakteri juga dapat melembapkan dan menghaluskan wajah.


source: https://unsplash.com/

Caranya, campurkan 1 butir putih telur dengan 2 sdm madu. Kemudian kocok lepas menggunakan garpu atau kocokan telur. Terkadang ada bagian putih telur yang menggumpal dan sulit menyatu. Pastikan semua sudah tercampur rata lalu aplikasikan pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas sampai bersih.

Masker Putih Telur Untuk Kulit Berminyak
Nah, kalau yang ini adalah jenis kulit yang paling umum ditemui di Indonesia. Sebagai negara beriklim tropis kebanyakan wanita Indonesia punya jenis kulit berminyak. Untuk merawat jenis kulit ini memang agak tricky karena produksi minyak berlebih sangat mudah mengikat kotoran dan menyumbat pori-pori wajah.

Kamu bisa menggunakan masker putih telur yang dicampur dengan air lemon untuk kulit wajah berminyak. Air lemon mengandung banyak vitamin yang dapat melawan radikal bebas, membersihkan kulit sekaligus mencerahkan. Sedangkan putih telur sendiri dapat mengencangkan wajah dan memperkecil pori-pori. Jadi, perpaduan yang pas banget kan kedua bahan ini.


source: http://www.mygreekdish.com/

Campurkan 1 butir putih telur dengan perasan air jeruk lemon. Kocok lepas dengan garpu atau kocokan telur lalu aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas sampai bersih. Karena mengandung air lemon jadi jangan kaget kalau mungkin ada rasa sedikit cekit-cekit.

Semua masker putih telur ini sebaiknya digunakan setelah kamu membersihkan wajah terlebih dulu ladies. Jadi, manfaat masker putih telur dapat diserap maksimal oleh wajah. Jangan lupa, gunakan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah, berikut manfaat masker putih telur untuk wajah kamu. Selamat mencoba ladies!