1. Pepaya dan Jeruk Nipis

Ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, pepaya dan jeruk nipis bisa jadi andalanmu untuk memutihkan kulit tubuh dengan cara yang relatif cepat. Selain itu, kandungan antioksidannya juga mampu menangkal radikal bebas lho!

1. Pepaya dan Jeruk Nipis
source: http://alessandra-veganblog.blogspot.com

Pertama-tama siapkan satu buah pepaya dan satu buah jeruk nipis segar, parut daging buah pepaya sampai halus, campurkan dengan air perasan air jeruk lalu diaduk sampai berbentuk krim, balurkan pada seluruh tubuh secara merata selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Tomat dan Jeruk Nipis

Tomat memang terkenal dapat mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C nya. Ditambah jeruk nipis yang ampuh mengangkat sel kulit mati, kombinasi dua bahan ini cocok sekali untuk kamu yang ingin memutihkan kulit nih, Ladies!


Kamu harus menyiapkan 4 sampai 5 buah tomat matang juga 2 atau 3 buah jeruk nipis segar, blender tomat dan beri perasan air jeruk nipis ke dalamnya, oleskan ke seluruh tubuh tipis-tipis selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

baca juga

3. Lemon dan Madu

Selanjutnya kamu juga bisa memutihkan kulit dengan mencampurkan lemon dan madu. Vitamin C yang terkandung pada lemon bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit dengan meluruhkan sel kulit mati dan menganntinya dengan sel kulit baru. 

3. Lemon dan Madu
source: https://food.ndtv.com

Cara membuatnya adalah dengan mecampurkan madu dan air lemon masing-masing 1 sampai 5 sendok teh, setelah teraduk sempurna olehkan pada tubuh selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari sebelum mandi pagi ya, Ladies!

4. Alpukat

Alpukat yang mengandung mineral bisa menjadi bahan tradisional lainnya untuk memutihkan kulit. Juga mengandung vitamin dan minyak alami, alpukat memiliki manfaat dalam menjaga kelembapan kulitmu.
 

Harus disiapkan 2-3 buah alpukat matang lalu haluskan dengan blender sambil sedikit-sedikit diberi air, kemudian balurkan krim alpukat tadi ke seluruh tubuh secara merata selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air. Sama seperti cara di atas, lakukan juga proses ini setiap hari sebelum mandi ya, Ladies!

baca juga

5. Lemon dan Putih Telur

Selain khasiatn lemon yang efektif memutihkan kulit karena kandungan vitamin C nya, putih telur juga termasuk bahan yang cukup ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang sebabkan kulit kusam lho.

5. Lemon dan Putih Telur
source: https://www.thekitchenmccabe.com

Kamu perlu menyiapkan 2 sampai 3 butir telur ayam kampung yang sudah dipisahkan putihnya saja, siapkan juga 2 sampai 3 lemon segar, buat jus lemon dengan campuran putih telur lalu panaskan di atas api kecil sampai agak mengental, setelah itu masukan krim ke dalam kulkas, untuk penggunaannya oleskan krim ke seluruh tubuh selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.