Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

Untuk kamu yang ingin terlelap lebih mudah, cobalah untuk tidak makan berat sebelum tidur. Makanan yang masuk sebelum tidur ini bisa menyebabkan pencernaan kamu harus bekerja mengolahnya dan mengakibatkan susah tidur. Usahakan untuk makan besar 3-4 jam sebelum tidur ya, biar organ pencernaan kita bisa istirahat juga.
Hindari Makan Berat Sebelum Tidur
source: https://unsplash.com

Buat Suasana Tidur yang Nyaman

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi susah tidur malam adalah dengan membuat suasana ruang tidur yang nyaman untuk kamu. Cobalah untuk menggunakan lampu tidur yang nyaman di mata, atau menyalakan aroma terapi untuk memberikan efek menenangkan pada tubuh kamu yang lelah. Selain itu kamu juga bisa mengganti perangkat tidur seperti bantal atau kasur dengan yang lebih nyaman dan empuk agar posisi tidurmu lebih nyaman.
Buat Suasana Tidur yang Nyaman
source: https://unsplash.com
baca juga

Jauhkan Gadget

Memainkan gadget sebelum tidur mungkin menjadi kebiasaan banyak orang ya ladies. Tapi tahu gak sih kalau memainkan gadget sesaat sebelum tidur justru akan membuat kamu jadi susah tidur malam. Untuk kamu yang ingin tidur lebih mudah, coba matikan gadget kamu atau jauhkan dari jangkauan kamu ya ladies.
Jauhkan Gadget
source: https://unsplash.com

Kurangi Konsumsi Kafein

Untuk kamu yang ingin terbebas dari susah tidur malam, cobalah untuk mengurangi konsumsi kopi. Kopi mengandung kafein yang tinggi dan menyebabkan kita terjaga lebih lama. Bila kamu ingin tetap meminum kopi, minumlah di waktu pagi atau siang hari biar waktu tidur kamu gak terganggu ya ladies.
Kurangi Konsumsi Kafein
source: https://unsplash.com/
baca juga

Lakukan Kegiatan Pengantar Tidur

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membantu susah tidur malam adalah dengan melakukan kegiatan pengantar tidur seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau mandi dengan air hangat. Kegiatan pengantar tidur ini bisa membuat kamu lebih cepat terlelap dan juga membantu meningkatkan kualitas tidur kamu ladies.
Lakukan Kegiatan Pengantar Tidur
source: https://unsplash.com/

Nah, sekarang kamu bisa deh praktekin cara-cara di atas untuk mengatasi susah tidur malam kamu. Pastikan juga waktu tidur kamu tidak terlalu larut dan jam tidur kamu cukup untuk mengembalikan energi menyabut hari esok. Selamat istirahat ladies.





(Editor/Rizki Astuti)