Potong Rambut Wanita - Blunt Bangs

youtube:L5mW5rq13Ww
source: https://www.youtube.com/watch?v=L5mW5rq13Ww
How To: Cut Blunt/Straight Bangs at Home

Blunt Bangs adalah poni yang dipotong lurus ke dahimu. Kebanyakan poni ini akan berhenti di sekitar alis, dan mungkin sedikit lebih naik untuk beberapa orang.  Poni jenis ini biasanya digunakan oleh wanita-wanita yang memiliki dahi cukup lebar sehingga perhatian orang-orang akan lebih fokus pada mata serta bentuk wajahmu.

Kalau kamu ingin memotong rambutmu menjadi blunt bangs, kamu bisa langsung mengikuti tutorial yang diberikan oleh heykayelle yang satu ini!

 

Potong Rambut Wanita - Parted Bangs atau Poni Samping

youtube:DOmVzGNn7Uc
source: https://www.youtube.com/watch?v=DOmVzGNn7Uc
HOW TO GET THE PERFECT BLOWOUT AND STYLE BANGS!! || Chantel Jeffries

Parted bangs adalah salah satu jenis poni di mana kamu akan membelah poni tersebut menjadi dua. Kamu bisa membagi ponimu dari tengah, atau salah satu sisi saja. Perlu diingat ya, Ladies, jenis poni ini bisa kamu aplikasikan jika ponimu sudah sedikit panjang, sehingga akan lebih mudah untuk memisahkan rambutmu dan menjauhkannya dari mata. Semakin panjang ponimu, maka tampilanmu akan semakin lebih dewasa. 

Untuk tutorialnya, yuk, ikuti cara Chantel Jeffries yang satu ini!

 

baca juga

Potong Rambut Wanita - Layered Bangs

youtube:4EjFCbrrD5I
source: https://www.youtube.com/watch?v=4EjFCbrrD5I
How To: Cut Your Own Front Framing Layers/Bangs at home

Ladies, kalau kamu memiliki jenis wajah dengan garis rahang persegi, poni dengan layer seperti ini tentu akan menyempurnakan tampilanmu. Tak hanya akan membuat wajahmu terlihat awet muda, poni ini akan berfokus pada pusat wajahmu, yaitu ketika kamu tersenyum.

Untuk cara potong rambut poni menjadi layer seperti ini juga tidak begitu sulit kok! Daripada bingun-bingung, cobain deh tutorial di atas ini!

 

Potong Rambut Wanita - Angled Sided Bangs

youtube:W66eyeM3H0Y
source: https://www.youtube.com/watch?v=W66eyeM3H0Y
How to Cut Side Angle Bangs/Fringe (Salon Secrets #18)

Kalau wajahmu memiliki model yang cukup panjang dengan dahi yang tinggi namun tidak terlalu lebar, poni samping sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa menyembunyikan 'dahi panjangmu' dengan menciptakan sudut diagonal pada wajah. Sudut wajah ini akan membuat mata orang terfokus pada mata dan bibir dibandingkan dahimu.

Berbeda dengan poni samping di atas adalah langkah pemotongannya. Parted Bangs lebih fokus dalam membagi rambut menjadi dua, sehingga ponimu terkesan mulai dari tengah, sedangkan angled sided bangs fokus dari ujung kepala. Sehingga ponimu akan dimulai dari ujung kepalamu.

Kalau bingung bagaimana cara potong rambut sendiri untuk model poni jenis ini, yuk, cobain tutorial di atas ini, Ladies!