Postur Tubuh yang Buruk

Postur Tubuh yang Buruk

Apakah kalian sering menunduk saat menghadapi telepon genggam atau membungkuk saat kerja menghadap komputer? Apabila jawabannya adalah iya, mungkin inilah salah satu penyebab sakit kepala belakang yang belakangan ini kalian alami, ladies. Hal ini  disebabkan karena, posisi tubuh yang buruk menciptakan ketegangan pada punggung, bahu, dan leher yang berujung dengan menyebabkan sakit kepala. Gejala yang muncul adalah nyeri di bagian kepala belakang dan di bagian tersebut sedikit berdenyut.

 

Saraf Terjepit

Saraf Terjepit

Kalian harus perhatikan yah, ladies. Bahwa terjepitnya saraf-saraf di tulang-tulang belakang kalian, bisa memicu sakit kepala di bagian belakang. Gejala yang akan muncul yaitu nyeri di bagian belakang mata, rasa yang tidak nyaman pada bagian bahu dan lengan atas, kemudian akan terasa tambah nyeri ketika kalian sedang berbaring.

 

baca juga

Radang Sendi

Radang Sendi

Untuk sakit kepala yang satu ini bisa disebut juga arthritis yang disebabkan karena adanya  peradangan atau pembengkakan di daerah leher. Inilah yang kemudian menyebabkan rasa sakit di bagian belakang kepala dan leher. Gejala yang muncul adalah japabila ada pergerakan sedikit saja, dapat memicu rasa sakit yang luarbiasa. Sakit kepala ini bisa juga disebabkan oleh berbagai jenis radang sendi. Namun yang paling umum adalah rheumatoid arthritis dan osteoarthritis

Neuralgia oksipital

Neuralgia oksipital

Neuralgia oksipital adalah kondisi dimana saraf oksipital yang menghubungkan sumsum tulang belakang dan kepala mengalami gangguan. Kondisi seperti ini dpat mengakibatkan sakit kepala belakang yang rasanya seperti ditusuk-tusuk. Kemungkinan, kalian juga akan merasakan nyeri pada saat menggerakan leher, nyut-nyutan di bagian sekitar mata, dan akan silau ketika menatap cahaya. Kalian harus perhatikan yah ladies, mungkin gejalanya terasa biasa kalian rasakan sehari-hari, tapi tidak boeh kalian abaikan.


 

baca juga

Kebanyakan Minum Obat Sakit Kepala

Kebanyakan Minum Obat Sakit Kepala
source: https://health.detik.com/

Ketika kalian sakit, sesekali minum obat sakit kepala memang tidak apa-apa. Namun, apabila kalian mengkonsumsi obat tersebut lebih dari dua atau tiga kali dalam seminggu, dalam jangka waktu lama, itu justru akan memperparah keadaan kalian ladies.

Kondisi seperti ini disebut juga sebagai sakit kepala rebound. Sakit kepala rebound adalah sakit kepala berulang yang disebabkan karena konsumsi atau penggunaan suatu zat secara berlebihan, dalam kasus ini adalah obat sakit kepala. Ingat yah ladies, obat itu bukan permen.

Nah ladies, sekarang kalian sudah tahukan penyebab-penyebab sakit kepala bagian belakang? Jaga kesehatan yah ladies. Jangan ragu untuk periksa ke dokter apabila kalian merasa sakitnya sudah tidak bisa ditahan. Stay healthy!