1. Cara Keramas yang Salah

Meskipun kegiatan keramas sering kamu lakukan, tapi nyatanya masih banyak yang keliru dalam prosesnya. Banyak wanita merasa bahwa rambutmu sudah bersih setelah menggunakan shampo, padahal seharusnya proses keramas yang benar adalah memijatnya hingga ke kulit kepala lalu siram dan minyak akan keluar saat banyak busa di rambutmu.

Ketika kamu melakukannya dengan asal-asalan, maka perawatan rambut yang satu ini tak akan terlihat khasiatnya, justru hanya membuat pertumbuhan rambutmu terhambat karena kulit kepalamu belum bersih dari minyak. So, proses keramasmu selama ini sudah benar belum?

Hmm, Ternyata Melakukan Perawatan Rambut Seperti Ini Salah Lho, Ladies!
source: https://www.number4hair.com


 

2. Jarang Menggunakan Sisir

Ladies, jika kamu beranggapan bahwa rambut akan lebih baik jika tidak menggunakan sisir, you're wrong! Padahal dengan menyisir rambut, hal tersebut akan memperlancar siklus rambut dan membuat rambut awut-awutan yang sudah mulai rusak akan jatuh alami. Debu dan kotoran di rambut akan keluar dan jatuh dengan alami. Namun, kamu tak boleh sembarangan memilih sisir, terutama jika tengah perawatan rambut rontok. Alangkah baiknya, sisir yang dipilih adalah yang empuk dan bergigi jarang. Tetap rajin pakai sisir ya, Ladies!

Oh iya, kalau kamu mendambakan rambut lembut dan mudah diatur biar tak ada lagi rambut awut-awutan di saat-saat penting, kamu bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas yang enggak bikin repot ini lho!

Hmm, Ternyata Melakukan Perawatan Rambut Seperti Ini Salah Lho, Ladies!
source: https://beautifultrendstoday.com


 

baca juga

3. Melewatkan Pemakaian Minyak Sebelum Mencatok Rambut

Kamu tak boleh asal memilih produk perawatan rambut jika mencatok merupakan aktivitas rutinmu setiap hari. Hobi mencatok dan mengeringkan rambut akan membuat rambut mudah rusak, sehingga kamu membutuhkan minyak rambut. Pastikan kamu memilih minyak rambut berbentuk cream saat mengeriting dan mencatok rambut. Lalu pilihlah produk minyak rambut berbentuk spray untuk perawatan rambut kering dan rusak.

Hmm, Ternyata Melakukan Perawatan Rambut Seperti Ini Salah Lho, Ladies!
source: https://www.dermstore.com


 

4. Salah dalam Proses Mengeringkan Rambut

Kalau kamu memilih hairdryer untuk mengeringkan rambutmu dengan cepat, atur suhu panasnya dari dingin ke sedang kemudian panas supaya rambut memiliki waktu untuk menyesuaikan diri. Jika kamu langsung mengaktifkan ke mode panas, mengakibatkan rambutmu cepat rusak. Hmm, kalau sudah terlanjur rusak, siap-siap rutin melakukan perawatan rambut rusak di salon deh.

Hmm, Ternyata Melakukan Perawatan Rambut Seperti Ini Salah Lho, Ladies!
source: https://medium.com


 

baca juga
5. Berlebihan dalam Menggunakan Dry Shampo

Mungkin kamu sering merasa pemakaian dry shampo saat rambut lepek adalah jalan praktis yang tepat, namun sebaiknya jangan berlebihan dalam penggunaannya ya Ladies! Pemakaian berlebihan akan membuat rambut jadi kusam sehingga folikel tersumbat dan rambut jadi menipis. Jangan sampai kamu melewatkan mencuci rambut di keesokan harinya ya, Ladies!
Hmm, Ternyata Melakukan Perawatan Rambut Seperti Ini Salah Lho, Ladies!
source: https://wonderfulengineering.com