Birdcage Veil

Birdcage Veil
source: https://br-images.condecdn.net/image/9n2Ldd55zEz/crop/900/f/unspecified.jpg

Veil yang satu ini kerap digunakan oleh para pengantin zaman dahulu, sehingga veil ini bisa dibilang menjadi salah satu yang paling klasik di antara lainnya. Namun, walaupun terlihat klasik veil ini terkesan bersahaja dan sangat chic jika digunakan. Model kerudung pendek gaya kelambu ini juga sangat mudah digunakan pada hari perkawinan.

Sementara di tahun  1930-an dan 1940-an, banyak perancang busana pernikaha mulai memodernisasi veil ini menjadi lebih ramping dan hiasan berkilau.

Blusher Veil

Blusher Veil
source: https://i0.wp.com/bridalmusings.com/wp-content/uploads/2017/05/Short-Veils.jpg?w=667&ssl=1

Berbeda dengan Birdcage Veil, veil model satu ini terlihat lebih panjang dan tampak sedikit misterius. Blusher Veil ini mampu membingkai wajahmu begitu indah sehingga tak seorang pun luput dengan kecantikan di hari istimewamu. Veil ini bisa dibilang tak lekang oleh waktu.

Veil model ini dapat kamu kenakan dengan sempurna dengan gaun pengantin model apapun, dari gaun pengantin yang pendek, gaun tradisional, hingga modern. Veil ini juga cocok untuk kamu yang memiliki gaya rambut pendek.

baca juga

Mantilla Veil

Mantilla Veil
source: http://happywedd.com/wp-content/uploads/2014/03/mantilla_veil_06.jpg

Berbeda dengan dua macam veil di atas, veil ini cenderung lebih panjang pada bagian belakang. Mantilla Veil mulai digunakan oleh para penganting di negara Spanyol semenjak akhir abad le-16. Pada abad tersebut, seluruh pengantin mengenakan veil model itu dan terus dimodernisasi hingga saat ini. Mantilla Veil ini membuat kesan yang feminin, kecantikan yang abadi, dan elegan.

2 Tier Veil

2 Tier Veil
source: https://image.dhgate.com/albu_874044112_00/temp2.0x0.jpg

Veil yang satu ini kemungkinan sering kamu jumpai di film-film barat yang memiliki tema pernikahan. Two Tier Veil merupakan veil yang memiliki tulle yang dapat ditarik turun ke wajah. Bagian depan ini akan menutupi wajah sama seperti Blusher Veil namun panjangnya bisa mencapai 72 cm. Panjag ini dapat kamu sesuaikan dengan besar wajahmu. Veil yang satu ini biasanya akan memiliki efek 'air terjun' yang memiliki dua lapisan veil ketika ditarik kembali.

baca juga

Cathedral Veil

Cathedral Veil

Kalau veil model yang satu ini bisa dibilang sebagai The Mother of All Veil. Tak hanya memberikan kesan formal, veil yang satu ini memiliki gaya yang tak akan pernah ada matinya.

Seperti dari namanya, veil satu ini dirancang untuk dikenakan di gereja yang bergaya katedral di mana lorongnya panjang dan lebar. Veil ini memberikan kesan megah dan mewah pada siapapun yang mengenakannya. Veil model satu ini sangatlah cocok jika digunakan dengan gaun panjang dan mewah.