Membersihkan Kedua Tangan

Langkah awal sangatlah penting dilakukan. Mumgkin kebanyakan orang memilih untuk mengabaikannya. Jadi langkah pertama yang dilakukan adalah mencuci kedua tangan kita sampai bersih. Baiknya sebelum berkontak atau menyentuh softlens, pastikan kedua tangan kita dalam keadaan bersih dari debu dan kotoran. Dengan mencuci tangan dengan sabun, lalu keringkan hingga kering. 

Mengapa harus bersih? Karena menghindari softlens yang dikenakan menjadi buran atau tergores oleh debu atau serat kain. Jika softlens kotor maka kita pun tak nyaman untuk digunakan.

Membersihkan Kedua Tangan
source: https://unsplash.com

Meletakkan Softlens di Ujung Jari

Bila jari jemari sudah bersih, letakkan softlens pada ujung jari tangan. Perlu diperhatikan ya, bila ingin memasang softlens di bagian mata kanan, makankita letakkan softlens di ujung jari tangan sebelah kiri, dan begitu sebaliknya. Atau kalian bisa sesuaikan dengan jari yang paling nyaman digunakan. 

Meletakkan Softlens di Ujung Jari
baca juga

Lebarkan Kelopak Mata Saat Hendak Memasang

Ketika softlens ada diujung jari kita, maka kita lebarkan  kelopak mata kita. Dengan tangan kita yang kosong, kita menarik kelopak mata atau bagian mata yang bawah agar permukaan mata jadi lebar. Sehingga memudahkan softlens dimasukkan ke dalam. Lalu dengan melihat sedikit ke arah atas dan letakkan perlahan sedikit ke bawah bola mata.

Lebarkan Kelopak Mata Saat Hendak Memasang

Berkediplah!

Setelah terpasang di bawah tengah bola mata, maka, berkediplah secara perlahan beberapa kali. Dengan maksud agar posisi softlens berada di bagian tengah bola mata. Selesai deh! Gampang bukan untuk mengenakan softlens? Jadi buat kalian yang nggak mau pakai kacamata baik yang minus atau pun tidak, bisa mengenakan softlens baik yang minus atau tidak. 

Berkediplah!

Mungkin buat kalian yang baru pemakai softlens menjadi tantangan sendiri, apa lagi tanpa dampingan orang yang berpengalaman. Namun, kalian enggak perlu khawatir lagi ya! Kalian cukup mengikuti langkah yang diatas saja ya!