1. Ayla Dimitri

1. Ayla Dimitri
source: https://www.instagram.com/ayladimitri

Kehadiran blog di pertengahan 2000-an banyak dimanfaatkan oleh mereka yang gemar menulis. Awalnya, blog hanya dijadikan sebagai media untuk setiap orang curhat dan menceritakan keseharian, kegemaran, atau bahkan opini mereka akan suatu persoalan. Seiring berkembanganya zaman, para blogger, sebutan untuk mereka yang aktif menulis dan mengunggah foto atau video di blog pribadi mereka, semakin memanfaatkan blog sebagai media untuk berkarya dan bekerja sekaligus. Sehingga, kini istilah blogger adalah merujuk pada profesi seseorang yang aktif menulis di blognya dan bisa saja bekerja sama dengan berbagai brand produk kecantikan, maupun fashion.

Selain menjadi fashion editor dan stylist, Ayla Dimitri menjadi salah satu blogger Indonesia yang mantap memanfaatkan blognya sebagai media untuknya berkarya dan bekerja sekaligus. Gaya fashion Ayla yang cenderung edgy dan chic, bahkan terkadang mampu bertrasnformasi menjadi classy, tentunya menginspirasi banyak orang!

2. Diana Rikasari

2. Diana Rikasari
source: https://www.instagram.com/dianarikasari/

Fashion blogger indonesia yang satu ini terkenal dengan gayanya yang chic dan colorful, tanpa terikat pada ketentuan fashion yang membuatnya terpaku pada satu tema saja. Selain menjadi fashion blogger yang selalu up to date terhadap perkembangan fashion, Diana juga sibuk mengurus rumah tangganya sambil menjalankan bisnis sepatu wanita yang diberi label iwearUP dan PopFlats. Diana sudah aktif nge-blog sejak 2007 lalu. Dengan gayanya yang so colourfully, Diana membuktikan bahwa dengan menggunakan warna-warna terang yang saling tubruk dan tabrak, bisa mengembangkan fashion di Indonesia menjadi fashion kekinian yang super stylish! Jadi, bergaya itu enggak melulu harus aman di warna-warna gelap saja, lho!

baca juga

3. Indah Nada Puspita

3. Indah Nada Puspita
source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita

Fashion hijab blogger masuk ke tanah air ketika busana muslim mulai dirancang dengan berbagai desain modern yang stylish. Salah satu pioneer yang menjadikan fashion hijab sebagai mode busana muslim yang semakin diakui dunia adalah Indah Nada Puspita. Sehingga, dengan kehadiran Indah dan beberapa fashion blogger muslimah lainnya menjadikan dunia fashion terasa adil.

Sebab, dunia fashion kini tak hanya memberikan inspirasi bagi mereka yang tak berhijab, tetapi juga bagi mereka yang sudah memantapkan hati mengenakan hijab dan berbusana muslimah. Gaya berpakaian wanita asal Balikpapan ini sangat beragam, mulai dari turban, scarf, dan outwear yang kerap menjadi karakter fesyennya. So classy!

4. Claradevi Handriatmadja

4. Claradevi Handriatmadja
source: https://www.instagram.com/lucedaleco/

Fashion blogger perempuan Indonesia yang satu ini memiliki karakter fashion yang anggun, feminine but still boyish, dan bertema vintage. Claradevi Handriatmadja memulai kebiasannya berbagi tentang dunia fashion di blognya sejak ia mulai menggemari dunia fotografi. Gaya Clara yang cenderung jadul karena tema vintage yang amat disukainya ternyata mampu menarik perhatian publik dan para pecinta fashion tanah air.

Buktinya, sekarang ini tak sedikit yang mengikuti gaya vintage Clara ketika berbusana untuk menghadiri berbagai acara formal maupun informal. Rasa-rasanya, Clara sukses menjadi salah satu pelopor gaya berbusana vintage yang menginspirasi anak-anak muda bahkan dewasa. Warna-warna yang digemari Clara tak juga jauh-jauh dari kesan cokelat, olive, navy, dan putih. Warna-warna yang sangat membumi dan natural.

baca juga

5. Sonia Eryka

5. Sonia Eryka
source: https://www.instagram.com/soniaeryka

Menjadi salah satu fashion blogger terkenal mungkin memang bukan impian Sonia Eryka. Sebab, Sonia sudah aktif berkegiatan di dunia seni sejak kecil. Ia pernah mengisi sebuah program anak-anak di televisi era 90-an. Kala itu Sonia masih menjadi gadis cilik yang cerdas dan menyenangkan bagi anak-anak seusianya.

Kini, Sonia telah bertransformasi menjadi fashion blogger wanita yang namanya sudah mendunia. Selain aktif nge-blog, Sonia yang sudah mulai menulis di blognya sejak 2009 ini juga mendirikan sebuah cafe yang dinamai Ninotchka di daerah Jakarta Barat. Gayanya yang rebellious, cute, dan feminine but still boyish ini justru digandrungi banyak remaja dan wanita dewasa di Indonesia. Oh iya, gaya berbusana Sonia ini sepertinya juga terinspirasi dari gaya busana orang Jepang yang bertema harajuku. Yuk, coba ikuti gaya Sonia ini, Ladies!

6. Evita Nuh

6. Evita Nuh
source: https://www.instagram.com/nuhevita

Gayanya yang cederung boyish, menjadikan Evita Nuh sebagai fashion blogger wanita yang justru gayanya sering ditiru para pria. Sebab, Evita sungguh piawai dalam mix and match pakaian yang sering digunakan pria untuk dikenakan di tubuhnya yang mungil. Meskipun Evita lebih memilih bergaya pakaian boyish, namun wajah imutnya tak akan mampu menghilangkan kesan cute dalam setiap penampilannya. Beberapa fashion item yang sering dikenakannya adalah outwear, boots, kemeja, dan tambahan aksesori seperti topi dan belt. So cool!




(Editor/Rizki Astuti)