Soto Bangkong

Soto Bangkong
source: https://travelingyuk.com/

Soto yang satu ini adalah juaranya soto di Semarang, ladies. Kalian kalau sedang ada di Semarang atau ingin berlibur ke Semarang, wajib banget buat mampir makan ke sini! Soto Bangkong ini juga salah satu makanan ciri khas Semarang yang sering banget dicari oleh para pecinta kuliner dan para wisatawan.

Kuah sotonya cukup kental, mi sounnya kenyal, daging ayamnya tebal dan banyak, irisan tomat, dan ditambah tauge, menjadikan soto ini semakin lezat. Di sana juga tersedia berbagai macam sate, ladies. Yuk langsung mampir untuk cobain kuliner semarang malam hari satu ini di alamat Ruko Bangkong Plaza, Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Peterongan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nasi Ayam Bu Sami

Nasi Ayam Bu Sami
source: https://travelingyuk.com/

Kalau yang satu ini, kalian bisa menikmatinya ketika malam hari, ladies! Kuliner malam yang satu ini namanya adalah Nasi Ayam Bu Sami, letaknya adalah di daerah Simpang Lima. Warung Nasi Ayam Bu Sami ini menyediakan nasi putih dilengkapi dengan lauk ayam suwir, tahu bacem, telur, krecek, dan sayur labu.

Untuk menikmatinya, kalian bisa duduk lesehan di pinggir jalan sehingga kamu bisa bersantap sambil menikmati pemandangan dan juga merasakan suasana kota Semarang di malam hari. Warung ini baru buka tengah malam dan tutup di pagi hari ladies. Bisa nih masuk daftar destinasi wisata kuliner kamu. Kalau ke Semarang harus banget makan Nasi Ayam ya ladies!

baca juga

Nasi Kucing Pak Gik

Nasi Kucing Pak Gik
source: https://www.tripzilla.id/

Sama seperti nasi kucing pada umumnya, nasi kucing yang dijual di Warung Pak Gik rasanya dijamin enak dan tentu saja aman buat kantong kalian. Kalian bisa makan nasi kucingnya dengan berbagai lauk yang tersedia ladies. Tinggal kalian pilih saja, ada berbagai macam gorengan dan ada juga berbagai macam sate.

Nasi Kucing Pak Gik ini buka 24 jam, jadi kalau kamu lapar di jam-jam yang tidak umum untuk makan, kamu bisa langsung ke sini aja ladies. Tapi, untuk hari Senin mereka buka jam 11 pagi sampai jam 4 pagi. Lokasinya ada di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi Jawa Pak Gareng
source: https://www.goodindonesianfood.com/

Buat kalian para pecinta mie, kalian nggak boleh melewatkan Bakmi Jawa Pak Gareng saat bermain ke Semarang. Ada 2 jenis bakmi yang tersedia di warung mie ini, yakni bakmi goreng dan bakmi kuah. Cita rasa mie dari Bakmi Jawa Pak Gareng ini cukup khas karena menonjolkan rasa manis dari kecap, mengikuti selera lidah orang Jawa Tengah suka dengan makanan yang manis.

Selain bakmi, mereka juga menyediakan menu lainseperti nasi goreng, cap cay, dan juga bihun. Bakmi Jawa Pak Gareng sekrang juga sudah membuka cabang di food court Mall Ciputra Semarang Lantai 1. Buat kalian yang kesusahan mencari lokasinya, bisa langsung mampir ke mall Ciputra aja buat makan mienya. Langsung datang ke Jalan Wot Gandul Dalam Nomon 173, Semarang

baca juga

Nah ladies, itu tadi adalah 4 makanan khas Semarang yang wajib banget kalian coba ketika kalian bermain dan berlibur ke Semarang. Cobain kuliner semarang 2018 hits ini ya!