1. Tingkatkan Massa Otot

Cara menghilangkan lemak di perut wanita salah satunya dengan meningkatkan massa otot. Perut yang buncit biasanya tidak hanya berisi lemak tetapi juga berisi air. Sehingga kamu bisa membentuk otot agar tidak bergelambir. Caranya dengan berolahraga di gym. Meningkatkan massa otot dapat memperbaiki proporsi tubuh.
 

1. Tingkatkan Massa Otot
source: http://faktasoktau.blogspot.com

Jika kamu memiliki banyak lemak perut, mulailah melatih otot belakang agar membuat tubuh jadi proporsional. Mengurangi lemak perut bisa juga dengan squats atau leg press. Latihan ini juga bisa membantu kamu memperkuat otot bagian bawah. Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa berlatih dengan Personal Trainer (PT).
 

2. Kardio

Beberapa orang memang memiliki paha yang kurus dan ramping tapi masih punya lemak perut. Masalah ini bisa dikurangi dengan melakukan kardio. Cara menghilangkan lemak yang paling umum yaitu latihan kardiovaskular. Meski sebagian orang tidak suka melakukannya, ternyata latihan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kamu bisa berlatih kardio yang paling dasar seperti berlari.
 

2. Kardio
baca juga

3. Mulai dengan Makanan Sehat

Apakah kamu masih sarapan sereal dengan aneka berperisa? Sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan buruk ini. Ganti makananmu dengan yang lebih sehat seperti sayur dan buah-buahan. Tidak perlu langsung berubah 180 derajat, kamu bisa memulainya dengan menambah porsi sayuran dan mengurangi jumlah karbohidrat. Selain itu kurangi makanan yang banyak mengandung gula dan minyak.
 

3. Mulai dengan Makanan Sehat

4. Kurangi Stres

Cara menghilangkan lemak di perut secara alami yaitu dengan mengurangi tingkat stres. Stres dapat memicu kelenjar adrenalin untuk menghasilkan kortisol atau yang lebih dikenal dengan hormone stres. Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak di perut. Kamu bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan dan tidak berpikir banyak hal. Meditasi dan melakukan yoga bisa menjadi alternatif saat kamu banyak pikiran.
 

4. Kurangi Stres
source: https://empoweringevents.com.au/
baca juga

5. Tidur Berkualitas

Tidur sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya juga berpengaruh pada lemak perut. Porsi tidur berkualitas setidaknya tujuh jam per hari. Wanita yang kurang tidur cenderung mengalami kenaikan berat badan. So, pastikan tidurmu berkualitas dan cukup ya, Ladies.
 

5. Tidur Berkualitas

Lakukan tips di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi ingat, hasil permanen terjadi tidak dengan cara yang instan. Kamu harus bersabar agar hasil sesuai yang diinginkan.