1. MAKE UP FOR EVER - Step 1 Skin Equalizer


source: Instagram/makeupforeverid

Primer untuk kulit berminyak dan berjerawat dari MAKE UP FOR EVER ini populer di kalangan para make up artist, ampuh untuk mempertahankan make up di wajah dalam jangka waktu yang lama. Sifatnya mattifying. Selain menjaga kulit dari minyak, primer ini pun berfungsi untuk memperbaiki, menghaluskan, dan meratakan warna kulit.

2. Make Over - Velvet Mattifying Primer, Primer Populer Untuk Kulit Berminyak dan Berpori Besar


source: Instagram/makeoverid

Sesuai namanya, primer untuk kulit berminyak dan berpori besar rilisan brand lokal ini memang memberikan efek mattifying di wajah. Formulasinya weightless dan bebas lengket, sehingga menjadi nilai plus bagi kamu pencinta setia make up. Cukup gunakan sebelum base makeup kamu, dan dapatkan wajah yang poreless memukau.

baca juga

3. Innisfree - No Sebum Blur Primer


source: innisfreeworld.com

Ini dia primer untuk kulit berminyak pilihan buat Korean make up holic. Produk dari Innisfree ini mampu membuat tekstur kulit terasa flawless dan cerah seketika. Selain kemampuan dalam menahan produksi minyak, produk Innisfree ini juga membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus.

4. Benefit - POREfessional Face Primer, Primer Populer Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


source: Instagram/benefitindonesia

Banyak beauty enthusiast yang menyukai produk nan identik dengan warna hijau toska ini. Benefit POREfessional Face Primer merupakan primer berbentuk balm yang lembut di wajah dan cepat meresap pada kulit, sehingga membuat wajah terlihat lebih mulus. Selain itu primer ini juga mampu mengecilkan pori-pori serta garis halus dan tidak ketinggalan menjaga makeup bertahan seharian. Kemampuannya mengontrol kadar minyak patut diacungi jempol. 

baca juga

5. Smashbox - Photo Finish Foundation Primer


source: Instagram/smashboxcosmetics

Tekstur gel yang terdapat pada Smashbox Photo Finish Foundation Primer memang cocok sekali untuk oily skin. Tidak hanya bertugas sebagai pengontrol sebum, primer ini juga mampu menyamarkan imperfections serta pori-pori di wajah. Alhasil, primer ini membantu mempermudah pengaplikasian make up maupun foundation. Primer ini juga diperkaya dengan antioksidan, vitamin A, vitamin E, dan oil-free, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.