Gerakan Crunch

Gerakan Crunch
source: https://id.wikihow.com/

Crunch adalah gerakan olahraga dasar untuk membantu membentuk otot yang ada pada daerah perut bagian atas dan efektif untuk membakar lemak perut. Gerakan crunch ini serupa dengan  gerakan sit up. Namun bedanya dengan sit up, pada gerakan cruch tidak mengangkat badan sepenuhnya. Disarankan untuk menggunakan matras pada saat kalian akan melakukan gerakan ini, agar lebih nyaman, tidak takut terpentok lantai, dan tentunya punggung tidak sakit.

Gerakan Bicycle Crunch

Gerakan Bicycle Crunch
source: http://www.self.com

Gerakan Bicycle Crunch adala salah satu jenis olahraga yang dapat melatih keseluruhan otot perut seperti otot perut bagian bawah, atas dan tengah. Kemudian, gerakan ini juga akan melatih keseimbangan tubuh. Gerakan dari Bicycle Crunch ini mirip dengan gerakan mengayuh sepeda, namun gerakan ini dilakukan di atas lantai. Apabila kalian melakukannya secara rutin dan teratur, kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Olahraga mengecilkan perut dan paha ini bisa kamu lakukan di rumah.

baca juga

Gerakan Naik Turun Tangga

Gerakan Naik Turun Tangga

Untuk gerakan yang satu ini mudah sajakan ladies, kalian cuma butuh tangga dan bisa dilakukan dimana saja, setujukan ladies? Selain bisa mengencangkan otot perut, olahraga yang satu ini juga bisa menjaga kesehatan jantung, dan mengencangkan otot paha. Kalau kalian melakukan olahraga ini rutin tiap pagi dan rutin, pasti akan menunjukkan hasil. Usaha tidak akan menghianati hasil ladies!
 

Gerakan Elbow Plank

Gerakan Elbow Plank
source: http://www.senamsehat.com/

Gerakan yang satu ini memang sudah terkenal untuk membantu mengecilkan perut dan bahkan bisa membuat perut kalian sixpack. Gerakan Elbow Plank adalah olahraga mengecilkan perut di rumah sehingga mudah kamu lakukan. Olahraga mengecilkan perut buncit ini sangat efektif untuk membakar lemak yang ada di perut. Selain untuk melatih otot perut, gerakan Elbow Plank juga bisa untuk melatih stabilitas tubuh dan otot inti (core muscle) pada perut, pinggang, serta paha