Bahan Wolfis

Bahan Wolfis
source: https://www.mizutex.com/

Bahan wolfis adalah bahan yang sering juga dijumpai untuk bahan jilbab, ladies. Kainnya tidak terbuat dari serat campuran, keunggulannya masih berada di bawah kain katun dan kain sutra. Karakteristik kain ini lembut, halus, dan tidak bikin gerah. Untuk kalian yang baru mempelajari jenis-jenis kain, mungkin akan sedikit susah untuk mengenal bahan wolfis ini. Namun memang lucu karena sebenarnya orang kebanyakan lebih dulu mengenali bahan ini tapi tidak tahu bahwa itu adalah bahan wolfis.

 

Bahan Babyterry

Bahan Babyterry
source: https://supplierpeci.com/

Bahan babyterry adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat sweater, jaket, atau hoodie karena bersifat hangat. Bahan ini terbuat dari serat kapas yang memang biasa digunakanuntuk membuat pakaian hangat. Teksturnya lembut, halus, dan mudah menyerap keringat. Meskipun bersifat hangat tapi bahan babyterry ini tidak membuat kulit kalian menjadi merah. Selain itu harga dari bahan ini juga terjangkau ladies.

 

baca juga

Bahan Wollycrepe

Bahan Wollycrepe
source: https://www.mizutex.com/

Bahan wollycrepe adalah bahan yang cocok untuk untuk bahan hijab dan gamis. Memiliki tekstur kulit jeruk, kainnya juga jatuh, halus dan tidak kaku. Ketebalan kain ini sangat pas, tidak terlalu tebal, tidak juga terlalu tipis, yang penting adalah bahan kain ini tidak menerawang. Keunggulannya berada sedikit di atas bahan wolfis. Serat kain dari bahan ini memang lebih nampah dibandingkan dengan bahan wolfis. Harga dari kain ini juga cenderung murah, ladies.

 

Bahan Scuba

Bahan Scuba
source: http://adikusrianto.blogspot.com/

Nama lain dari bahan scuba adalah neoprene, seratnya bersifat halus dan juga lembut. Bahan ini cukup elastis dan tebal ladies, kurang lebih 1 sampai 3 mili meter. Nah, biasanya kain scuba ini digunakan untuk bahan membuat baju olah raga, baju selam, bahkan juga bahan tas. Scuba juga mempunyai daya tahan terhadap air, karena bahan ini mempunyai elastisitas yang baik dan kuat. Buat kalian yang suka banget olah raga, bisa coba membuat baju dari bahan ini ya ladies. Bahannya lembut, tidak mudah pudar, lentur, dan tentunya nyaman untuk di pakai.

 

baca juga

Bahan Fleece

Bahan Fleece
source: http://supplierpeci.com/

Bahan fleece adalah produk finishing dari tekstil yang dikenal sebagai wool imitasi. Berdasarkan komposisi material penyusunnya, kain fleece bisa dikelompokkan menjadi beberapa macam jenis, yaitu, fleece polyester, fleece cotton, fleece micro, fleece polar, fleece bamboo, dan sebagainya.  Biasanya bahan Fleece digunakan sebagai bagian dalam jacket outdoor dan juga sweater. Sifat bahannya sangat ccok untuk iklim tropis. Cocok bangetkan untuk yang tinggal di Indonesia, ladies?

Ladies, itu tadi adalah 5 bahan yang sering baget untuk dijadikan baju. Kalau kalian mau membuat baju, bisa dengan ke 5 bahan ini, sesuaikan dengan kebutuhan kalian yah. Good luck!