Mengenai Flek Hitam

Mengenai Flek Hitam
source: https://www.alodokter.com/flek-hitam
Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher. Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih. Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit. Namun ada beberapa penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai karena terdapat kemiripan dengan ephelis atau flek hitam adalah neurofibromatosis dan melanoma.
source: https://www.alodokter.com/flek-hitam

Flek hitam bisa terjadi pada segala usia ladies, sekalipun kamu masih di masa remaja, tidak menutup kemungkinan ada flek hitam pada wajah. Munculnya flek hitam juga disebabkan oleh banyak faktor. Flek hitam juga bisa diatasi dengan berbagai cara. Yang pertama kalian pastikan dulu apakah itu benar flek hitam, atau justru tanda adanya penyakit lain. sebelum mengatasi kemunculan dari flek hitam ini, ada baiknya kamu periksa ke dokter, agar mendapatkan diagnosis yang tepat.
 

Penyebab Munculnya Flek Hitam

Penyebab Munculnya Flek Hitam
source: https://www.liputan6.com/

Kemuncul flek hitam membandel itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena terkena paparan sinar matahari terlalu lama, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, kehamilan, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kurangnya asupan vitamin, kurang tidur dan tidak bisa mengatasi stress. Kalau seperti ini, jelas kalian perlu menjaga pola hidup kalian ladies. Makanlah makanan yang bergizi dan jangan lupa minum vitamin setiap harinya. Work hard, play hard, and pray hard, agar kebutuhan rohani kalian juga tercukupi.
 

baca juga

Cara mengatasi flek hitam

Cara mengatasi flek hitam
source: https://www.liputan6.com/

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel tidaklah sulit, namun kalian tetap harus merawat diri dengan baik. Berikut adalah cara mengatasi flek hitam:

  1. Hindari paparan sinar matahari berlebih
  2. Gunakanlah sunblock untuk melindungi kulit wajah dari paparan langsung sinar matahari
  3. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap wajah, gunakan sesuai dengan jenis kulit kalian.
  4. Jagalah kulit wajah kalian tetap bersih
  5. Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor
  6. Usahakan untuk tidak pergi ke tempat yang lembab dengan suhu yang panas
  7. Hapus keringat dengan tissue atau kain yang bersih
  8. Gunakanlah pakaian yang bahannya bisa menyerap keringat
  9. Rajin konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C
Oke ladies, pembahasan mengenai flek hitam ini semoga bisa membantu kalian yah. Ingat untuk merawat diri dari dalam dan luar. Makan makanan yang bergizi dan bersih, karena makanan juga nutrisi untuk otak kita, bisa membantu mengurangi stress juga. Good luck!