• Vitaquin
Dikemas dalam kemasan tube, vitaquin ini punya tekstur creamy yang cukup thick. Vitaquin mengandung hydroquinone 5% yang berperan sebagai zat aktif pencerah kulit. Penggunaan hydroquinone tidak berbahaya selama digunakan sesuai resep dokter dan dalam batas wajar.

Pada penggunaan awal mungkin kulit akan mengelupas dan wajah menjadi kering. Jangan khawatir, ini memang efek awal yang umum terjadi, tetap lanjutkan pemakaianmu ladies. Kamu bisa menggunakan pelembap dan banyak minum air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.


source: https://shopee.co.id/

Setelah beberapa hari kulitmu akan beradaptasi dan mulai cerah. Karena teksturnya yang creamy sebaiknya gunakan vitaquin tipis-tipis sebelum tidur. Selain memutihkan wajah vitaquin juga ampuh mengeringkan dan menyembuhkan jerawat. Kamu bisa membeli vitaquin di apotik dengan harga sekitar Rp 70.000.
  • Melanox
Mirip seperti Vitaquin, Melanox juga mengandung hydroquinone. Bedanya kandungan hydroquinone dalam Melanox bervariasi ada yang 2% dan 4%. Kamu bisa menyesuaikan pemakaian sesuai kebutuhan.


source: http://portalproduk.com/

Gunakan melanox tipis-tipis pada malam hari sebelum tidur pada wajah yang bersih. Bukan hanya memutihkan wajah, melanox juga bisa menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Jangan lupa jaga wajah agar tidak menggelap lagi dengan menggunakan sunblok saat keluar rumah.
  • Retin-A Tretinoin Cream 0.05%
Yang ketiga ada Retin-A Tretinoin Cream 0.05%. Tretinoin adalah zat aktif yang dapat menyembuhkan jerawat, menghilangkan komedo dan memudarkan bekas jerawat. Hasilnya wajah lebih cerah, putih dan bersih.


source: http://benscott.info/

Krim pemutih ini memiliki tekstur cair berwarna putih cepat menyerap. Gunakan tipis-tipis pada malam hari sebelum tidur. Perlu kamu perhatikan menggunakan Tretionoin dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, jadi selalu gunakan sunblock untuk melindungi kulit wajah.
  • La Tulipe Lightening Cream
La Tulipe gak cuma mengeluarkan kosmetik-kosmetik top nih ladies. Mereka juga mengeluarkan lini skincare yang cukup bagus. La Tulipe Lightening Cream mengandung golden bell extract yang dapat mencerahkan wajah.


source: https://www.bukalapak.com/

Gunakan tipis-tipis pada wajah yang bersih sebelum tidur. Tekstur krim pemutih ini cair dan mudah meresap jadi gausah takut nempel ke bantal kalau tidur. Dengan harga sekitar Rp 50.000 kamu bisa mendapatkan La Tulipe Ligheting Cream.
  • Nuface 0.05% Tretinoin
Nuface 0.05% ini mengandung zat aktif yang sama dengan Retin-A Tretinoin Cream 0.05% yaitu Tretinoin. Perbedaanya adalah dari segi merk dan harga. Nuface jauh lebih terjangkau dibandingkan Retin-A Tretinoin Cream 0.05%.

source: https://www.racunwarnawarni.com/

Meski lebih murah tapi khasiat Nuface 0.05% tidak bisa diremehkan. Krim pemutih ini ampuh untuk meratakan warna kulit wajah menjadi putih bersih dan tidak kusam. Gunakan tipis-tipis setiap malam sebelum tidur dengan rutin. Jangan lupa, gunakan pelembap dan banyak minum air putih untuk mengatasi efek samping kulit kering.

Nah, itu dia 5 merk krim pemutih yang aman dan bisa kamu dapatkan di apotik. Meski sudah terdaftar di BPOM, tapi khasiat dan kegunaanya kembali lagi pada kondisi, jenis dan tipe kulit masing-masing orang yang berbeda. Bila muncul tanda-tanda alergi dan tidak cocok, segera hentikan pemakaian krim pemutih ya ladies. Karena cocok disatu orang belum tentu berarti cocok di kamu juga. Be wise.