Buah Untuk Diet Cepat Kurus


  • Semangka
Buah kaya air yang rendah kalori ini bagus banget buat dietmu lho ladies. Saat diet kadang kala tubuh sulit membedakan rasa lapar dengan rasa haus sehingga sinyal yang terasa adalah lapar daripada haus. Nah, dengan ngemil buah semangka tubuh kamu akan tetap terhidrasi dan menunda rasa lapar. Kamu bisa menikmati buah semangka secara langsung ataupun diolah menjadi salad.


source: https://pulses.org/
  • Apel
Nah, selanjutnya ada apel sebagai buah untuk diet. Yang satu ini sepertinya sudah terkenal dalam menurunkan berat badan nih. Dengan mengkonsumsi satu buah apel kamu sama dengan mengkonsumsi 72 kalori ladies. Kandungan serat yang tinggi dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat menunda lapar dan memberikan energi bagi tubuh.


source: https://kawaiibeautyjapan.com/
  • Pir
Buah ketiga yang bisa jadi cemilan buah untuk diet adalah pir. Buah pir tinggi serat pektin yang dapat menunda rasa lapar lebih lama. Serat pektin adalah karbohidrat kompleks yang banyak ditemukan pada dinding tumbuhan non kayu. Serat inilah yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Jadi, daripada membeli junkfood, yuk ganti cemilanmu dengan buah pir.


source:http://ibudanmama.com/
  • Pisang
Buah pisang selain memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang enak. Buah untuk diet ini juga ideal dijadikan cemilan sehabis latihan. Pisang dapat meningkatkan energi, mencegah kram otot dan mengatur tekanan darah. Yuk, ganti sarapanmu dengan buah pisang. Kamu juga bisa mengkreasikan buah pisang menjadi waffle, campuran oat maupun sandwich.


source: https://www.kingarthurflour.com/
  • Jeruk
Ingin cemilan yang segar yang rendah kalori? Jeruk bisa jadi pilihan tepat buat kamu nih. Satu buah jeruk besar mengandung 86 kalori dan banyak vitamin C yang bagus bagi kesehatan tubuh. Kamu dapat langsung memakan buah jeruk sebagai cemilan buah untuk diet maupun mencampurnya dengan salad.


source: https://malangtoday.net/

Aturan Makan Buah Untuk Diet


Meskipun buah-buahan diatas rendah kalori dan baik bagi program dietmu namun kamu tetap tidak bisa menyantap buah-buahan ini semaunya saja. Saat diet asupan kalori dibatasi dan jam makan diatur sedemikan rupa agar pola makan menjadi lebih teratur dan sehat.


source: http://ibudanmama.com/

Konsumsilah buah untuk diet 2-3 jam setelah makan pagi atau 2-3 jam setelah makan siang. Pada jam-jam ini biasanya tubuh akan berada pada kondisi agak lapar yang membuat kamu ingin makan. Dengan cemilan sehat kamu bisa menunda lapar tanpa menambah terlalu banyak kalori.

Jangan mengkonsumsi buah berlebihan karena meskipun mengandung banyak vitamin dan manfaat. Kalori yang terakumulasi dalam buah dapat merusak konsep defisit kalori dalam diet sehat yang kamu jalani.

Jus Buah Untuk Diet
Bila kamu merasa bosan makan buah secara langsung begitu saja. Mungkin jus buah bisa jadi cara alternatif. Namun, pengambilan sari buah tidak bisa sembarangan dilakukan. Bila tidak hati-hati justru kandungan manfaat dalam buah malah berkurang atau bahkan hilang.


source: https://resepkoki.id/

Menggunakan juicer dapat mempertahankan kandungan vitamin dalam buah, karena umumnya vitamin berada pada air sari buah. Namun, kekurangan menggunakan juicer adalah serat yang banyak terkandung dalam daging buah banyak terbuang bersama ampas. Sehingga meski tinggi vitamin jus buah yang dihasilkan oleh juicer justru rendah serat.

Kebalikan dari juicer, menggunakan blender untuk memproses jus buah dapat menurunkan kadar vitamin dalam buah. Akan tetapi jus yang diblender biasanya tetap menyatu dengan ampasnya bila tidak disaring lagi, sehingga lebih kaya serat.

Kamu bisa memilih antara jus buah dengan juicer atau blender sesuai manfaat apa yang ingin kamu ambil ladies. Bila lebih ingin mendapatkan manfaat dari vitaminnya gunakanlah juicer, tapi bila kamu lebih suka serat tinggi untuk menunda lapar blender adalah pilihan yang tepat.