• Timun
Bagi kamu yang suka makan lalapan di warung pecel, pasti gak asing sama timun. Selain enak untuk dimakan, timun juga ternyata bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat lho ladies. Kandungan magnesium dan vitamin dalam timun dapat melembutkan kulit, menegah inflamasi dan menghilangkan bekas luka maupun jerawat.

Caranya, iris timun dan kompres pada bekas jerawat kemudian bilas sampai bersih. Bila kamu tidak suka menggunakan irisan timun, kamu juga bisa menggunakan timun yang sudah dihancurkan untuk mendapatkan manfaatnya.


source: https://www.india.com/
  • Bawang Putih
Nah,yang kedua kamu bisa menggunakan bawang putih ladies. Meskipun memberikan sensasi pedas tapi kandungan antibakteri dan antioksidan yang tinggi dalam bawang putih bisa jadi cara menghilangkan bekas jerawat dalam sehari nih ladies.

Caranya, potong ujung bawang putih yang sudah dicuci bersih dan oleskan pada bekas jerawat. Diamkan 15 menit kemudian bilas. Ulangi langkah ini sampai bekas jerawat terlihat cukup memudar. Jangan menggosok terlalu keras pada wajah karena bisa membuat kulit luka dan terasa perih.


source: https://www.quora.com
  • Baking Soda
Bila bekas jerawatmu punya bentuk tekstur yang membuat kulit tidak rata kamu bisa menggunakan baking soda. Baking soda dapat digunakan untuk eksfoliasi dan menghialngkan bekas luka serta noda hitam. Campurkan baking soda dengan air mawar hingga membentuk adonan pasta. Oleskan pada area bekas jerawat dan biarkan semalaman. Pada pagi hari bilas hingga bersih.


source: http://eldiariodelsur.info/
  • Air Lemon
Mengandung vitamin C yang tinggi sudah bukan rahasia lagi bahwa air lemon dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Jenis bekas jerawat yang dapat dihilangkan menggunakan air lemon adalah bekas yang berupa noda hitam. Caranya, peras air lemon dan aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan selama semalaman dan bilas sampai bersih pada pagi hari.


source: http://ulabeauty.com/
  • Rose Hip Seed Oil
Pernah dengar rose hip seed oil? Ini adalah sejenis minyak yang dihasilkan dari ekstraksi benih kelopak mawar. Rose hip oil mengandung banyak vitamin E, C, D A dan vitamin F yang dapat memperbaiki sel kulit. Kamu tidak perlu mengekstrasi sendiri bunga mawar ladies, karena Rose Hip Oil sudah banyak dijual di Indonesia.

Aplikasikan beberapa tetes pada wajah dan diamkan semalaman untuk menghilangkan bekas jerawat dalam sehari. Jangan khawatir karena Rose Hip Seed Oil sama sekali tidak berminyak dan memiliki formula yang ringan di kulit. Jadi nyaman banget digunakan.


source: http://www.lipsnberries.com/

Nah, itu dia 5 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dalam sehari. Meski begitu tidak semua bekas jerawat dapat hilang dengan mudah dan cepat. Bila bekasnya sudah terlalu parah mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tetap rawat wajah dengan rutin agar bekas jerawat bisa menghilang dengan lebih cepat.