Ada berbagai macam cara melebatkan bulu mata dan alis supaya jadi lebat. Cara instannya yaitu dengan melakukan sulam alis dan eyelash extention. Tapi perawatan tersebut memakan biaya yang cukup besar dan kalau kita enggak cocok bisa terkena efek sampingnya seperti iritasi. Nah, kalau kita pengin yang aman dan alami, yuk ikuti caranya berikut ini.

Cara Memanjangkan Bulu Mata dalam 1 Minggu

Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin A dan E yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga kita dapat menggunakannya untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Enggak perlu memakan waktu yang lama, kita dapat merasakan hasilnya hanya dengan dalam waktu seminggu. Cara menggunakan minyak zaitun untuk memanjangkan bulu mata sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur dan biarkan semalaman, kemudian bilas keesokan harinya.

Pilihan Cara Melebatkan Bulu Mata dan Alis yang Bisa Dilakukan Tanpa Keluar Biaya Mahal

Teh Hijau
Teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat merangsang bulu mata agar lebih panjang dan lebat. Teh hijau juga merupakan bahan alami yang mudah dan murah didapatkan di sekitar kita. Cara menggunakan teh hijau untuk memanjangkan bulu mata yaitu dengan menyelupkan kapas pada rendaman air teh hijau dan tutup mata dengan kapas tersebut selama 15 menit. Lakukan rutin setiap hari selama seminggu.

Lidah Buaya
Selain bagus untuk kulit, lidah buaya sebenarnya juga ampuh untuk membuat bulu mata jadi lebih panjang dan lebat lho. Yuk gunakan lidah buaya supaya bulu mata jadi lebih lebat dengan mengoleskannya pada bulu mata rutin sebelum tidur. Oiya, jika kita menggunakan lidah buaya asli, pisahkan gel dengan getahnya dulu karena getahnya bisa membuat mata jadi gatal.

baca juga

Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan asam lauratnya juga bisa melembapkan kulit sehingga dapat menyehatkan area di sekitar rambut seperti alis. Cara menggunakan yaitu dengan memijat bulu mata dengan minyak kelapa selama 30 menit, kemudian cuci menggunakan air. Kita bisa menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pilihan Cara Melebatkan Bulu Mata dan Alis yang Bisa Dilakukan Tanpa Keluar Biaya Mahal

Minyak Almond
Almond mengandung vitamin D dan E yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga lebih kuat dan lebat. Sehingga minyak almond bisa kita gunakan jika ingin membuat alis jadi tampak lebih tebal. Cara menggunakannya yaitu dengan memijat minyak almond selama 3-5 menit dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan setiap hari supaya alis lebih cepat tebal.
 


Susu
Vitamin dan protein yang terkandung dalam susu dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta membuat alis tampak lebih tebal. Cara memanfaatkan susu untuk menebalkan alis yaitu dengan merendam kapas pada susu kemudian oleskan pada alis. Diamkan selama semalaman dan bilas dengan air di pagi hari.


 

Kemiri 
Biasanya ibu-ibu sering menggunakan minyak kemiri pada bayinya agar rambut dan alisnya jadi lebih tebal dan lebat. Memang betul sekali karena kemiri memiliki berbagai manfaat untuk alis seperti membuatnya lebih hitam, mengurangi kerontokan pada alis dan menebalkan alis. Cara menggunakannya, bakar biji kemiri hingga mengeluarkan minyak kemudian oleskan minyaknya pada alis dan diamkan selama semalaman.