Macam-macam Bibir

Bibir Proposional

Bibir proporsional adalah bibir yang bagian atas dan bawahnya nggak terlalu tebal namun juga nggak terlalu tipis. Biasanya mereka yang memiliki bentuk bibir ini tidak terlalu pusing pusing dalam memilih warna lipstick. Jika bentuk bibirmu proporsional kamu bisa menggunakan warna apapun untuk bibirmu, tanpa harus takut terkesan aneh

Bibir Proposional
baca juga

Bibir Tipis

Untuk kamu yang memiliki bibir tipis atas dan bawah, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna pink nude atau merah. Aplikasikan lipstik hingga garis bibir aslimu agar bibirmu terlihat lebi bervolume. Lebih baik gunakan saja lipstick jenis glossy agar bibir tampak lebih berisi.

Bibir Tipis

Bibir Tebal

Lalu, jika kamu memiliki bentuk bibir yang cenderung tebal di kedua sisinya, pilihlah lipstik dengan warna-warna nude seperti peach, coklat muda, dan pink. Kamu bisa juga meng-ombre bini rmu dengan 2 warna ,soft dan bold. Warna-warna tersebut akan menjadikan bibirmu terkesan lebih proposional.

fSebaiknya, hindari pemilihan warna yang terlalu mencolok karena akan membuat tampilan bibir terlihat lebih berisi. Gunakan lip liner di dalam garis natural bibir. Disarankan untuk menggunakan lipstick jenis matte dan tidak direkomendasikan untuk memakai lipstick glossy atau lipgloss

Bibir Tebal
baca juga

Bibir Tebal Di Bagian Bawah

Nah, untuk kamu yang memiliki bibir yang lebih tebal di bagian bawah, Gunakan lipstick yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian atas dan gunakan lipgloss untuk bibir bagian atas saja. Usahakan untuk memilih lipstik dengan warna cokelat, orange, pink, merah atau pink fanta. Untuk tampilan yang lebih memukau, kamu bisa menambahkan riasan mata yang natural dan sedikit mengaplikasikan eyeshadow blink blink pada kelopak.

Bibir Atas Tebal

Jika kamu memiliki bibir yang cenderung lebih tebal di bagian atas, aplikasikan warna-warna nude seperti peach, pink muda, ombre lips atau warna coral agar penampilan terlihat semakin fresh.

Sekarang sudah tahu kan harus pakai lipstik warna apa