Kandungan Pada Jeruk Nipis

Jeruk nipis termasuk ke dalam kategori jeruk yang paling unggul kandungan vitamin C di dalamnya. Tak cuma vitamin C, si buah asam ini juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula dan asam sitrat yang membuat rasanya jadi super asam. Karena mengandung banyak vitamin,  tak heran jika jeruk nipis akan sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan perawatan kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Jeruk nipis terkenal sebagai pembasmi jerawsr karena sifat antibiotik pada buah ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurnya dengan madu, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Atau kamu bisa langsung aplikasikan potongan jeruk nipis ke area yang berjerawat. 

Bagi kamu yang mengalami peradangan parah pada wajah karena jerawat dan ingin segera menghilangkan bekasnya juga, kamu juga bisa mengaplikasikan jeruk nipis unuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah dengan pemakaian teratur yah ladies!.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
baca juga

Sebagai Masker Pencerah Wajah

Jeruk nipis ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang lumayan tinggi. Sangat berperan untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah yang kusam, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Karena bersifat mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai mencerahkan wajah secara alami dan aman. Cukup diperas jeruk nipisnya, lalu oleskan perasan tersebut ke area wajah kamu dan diamkan selama beberapa menit, setelahnya kamu bilas menggunakan air biasa.

Sebagai Masker Pencerah Wajah

Efek Samping Dari Jeruk Nipis

Meskipun bahan yang kita gunakan adalah bahan alami, jika tidak digunakan dengan cermat dan tepat, buah ini akan menjadi efek samping bagi kulit.
Untuk itu buat kamu yang berjenis kulit sensitif ada baiknya untuk tidak menggunakan bahan ini sebagai masker. Seb aiknya gunakan bahan alami lainnya yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang cerah tanpa meninggalkan resiko efek samping seperti kemerahan pada wajah, menjadikan wajah terasa kering bersisik lalu mengelupas, gatal gatal, dan perih. Jangan terlalu berlebihan dalam perawatan jeruk nipis ini yah ladies!