Untuk Kesehatan, Manfaat Kulit Manggis Paling Diakui Sebagai Obat Kanker


source: verywellfit.com

Kulit manggis yang berguna yaitu sisi dalamnya, terletak di dekat pulpa. Di situlah terdapat zat anti oksidan Xanthone. Zat ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mampu melindungi sel dari serangan radikal bebas penyebab berbagai gangguan penyakit. Karena itu, kulit manggis sering diekstrak dan dijadikan bahan baku obat herbal untuk hampir semua jenis kanker, mulai dari kanker darah, kanker payudara, sampai kanker serviks. Banyak sekali ya, manfaat kulit manggis untuk kesehatan.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan


source: lovegracefoods.com

Manggis memiliki sifat anti bakteri alami dan senyawa antimikroba yang efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Antioksidan katekin dalam manggis bisa membantu dalam memerangi radikal bebas sehingga menghambat penuaan dini. Dengan kata lain, manggis juga bisa berfungsi sebagai anti-aging. Selain itu, manggis kaya akan vitamin C dan mengandung sekitar 12% RDA per 100 gram, artinya bisa membantu mencerahkan wajah.

baca juga

Membuat Masker Kulit Manggis


source: editorial.femaledaily.com

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis, salah satu caranya yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Dengan bahan utama kulit manggis, begini cara membuat masker yang bisa kamu lakukan sebagai rutinitas perawatan wajah:

  • Gunakan kulit manggis, lalu blender hingga halus.
  • Aplikasikan pada wajah sebelum tidur dan tunggu 10-15 menit.
  • Cuci bersih wajah dengan menggunakan air suam-suam kuku.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan 2 kali dalam seminggu ya.


Nah, kalau kamu mau pakai cara praktis, bisa gunakan kapsul ekstrak kulit manggis seperti Garcia, ladies. Garcia baik untuk kamu yang masih pemula karena dosisnya lebih kecil dari produk lain. Dengan begitu, tubuh bisa melakukan penyesuaian terlebih dahulu.