1. Gaya Rambut Pendek Ala Dessy Aditya

1. Gaya Rambut Pendek Ala Dessy Aditya
source: https://www.instagram.com/dessyaditya/

Kamu enggak bosen punya poni panjang melulu? Sudah saatnya mengganti potongan rambut pendekmu dengan potongan poni super pendek nih, Ladies! Kamu bisa meniru gaya rambut Dessy Aditya dengan memberi highlight warna satu atau dua tingkat lebih terang pada rambut belakangmu. Omong-omong, potongan poni super pendek seperti gaya rambut Dessy ini enggak akan membuat penampilanmu “mudah basi”. Sebab, ketika ponimu memanjang, gaya rambut berponimu akan tetap terkesan stylish! Jangan lupa untuk blow out rambutmu keluar, ya, agar tampilan lebih fresh dan terlihat berani!

2. Gaya Rambut Panjang Ala Anaz Siantar

2. Gaya Rambut Panjang Ala Anaz Siantar
source: https://www.instagram.com/anazsiantar/

Kalau kamu punya gaya rambut panjang sepunggung dengan tekstur rambut lurus atau bergelombang, kamu bisa mengubah model rambutmu seperti gaya rambut Anaz Siantar. Kamu juga bisa mengikuti gaya Anaz membelah tengah rambutnya, dan curling rambutmu dimulai dari bagian pipi hingga ke ujung rambut bagian bawah. Lalu, biarkan rambut bagian pangkal kepala hingga pipimu tetap bertekstur lurus atau natural. Nah, jika kamu punya keberanian yang lebih, kamu bisa mewarnai rambut bagian bawahmu dengan warna setingkat lebih terang dari warna rambut aslimu. So feminine but cool, yeah!

baca juga

3. Gaya Rambut Korea Ala Sasyachi

3. Gaya Rambut Korea Ala Sasyachi
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Sementara, untuk kamu yang gemar nonton drama Korea, kamu pasti udah sering melihat gaya rambut wanita Korea yang suka mencepol rambutnya ke atas. Hampir mirip dengan gaya rambut tersebut, kamu bisa mengikuti gaya rambut Sasyachi yang satu ini. Kamu bisa memulainya dengan memotong rambut panjangmu hingga sepundak, lalu potong ponimu dengan panjang di bawah alis. Kemudian, kamu bisa roll bagian ponimu sampai sedikit mengembang dan membulat, lalu ambil setengah bagian rambut belakangmu dan ikatlah ke atas dengan cara mencepolnya. Voila! Dengan gaya rambut Korea ala Sasyachi ini, kamu akan tampak lebih muda dan totally cute!

4. Gaya Rambut Berponi Pendek Claradevi Handriatmadja

4. Gaya Rambut Berponi Pendek Claradevi Handriatmadja
source: https://www.instagram.com/lucedaleco/

Selain dipadukan dengan rambut pendek, poni pendek yang setara dengan alis juga akan terlihat cantik ketika dipadukan dengan rambut panjang yang lurus lho, Ladies! Seperti gaya rambut Claradevi ini. Ia membiarkan rambut panjangnya yang lurus dan tebal terurai bebas, dan memotong poni panjangnya setara dengan alis. Clara sengaja memotong poninya secara asimetris dan enggak datar. Sebab, kalau kamu sempat rutin menonton vlognya Clara, kamu pasti tahu jika Clara sangat menyukai gaya rambut messy hair alias sedikit berantakan. Wah, patut dicoba!

baca juga

5. Gaya Rambut Ikal Ala Tasya Farasya

5. Gaya Rambut Ikal Ala Tasya Farasya
source: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Pemilik rambut ikal mana suaranya, nih? Sekarang, rambut ikal banyak penggemarnya, lho! Jika beberapa tahun lalu wanita berlomba-lomba meluruskan rambut dengan teknik rebounding dan smoothing, kini enggak sedikit wanita yang malah curling rambutnya agar tampak ikal dan bergelombang.

Tapi, kalau kamu sudah memiliki rambut ikal dari lahir dan bosan dengan gaya rambutmu yang itu-itu saja, kamu bisa ikuti gaya rambut Tasya Farasya, nih! Caranya, biarkan rambut ikalmu di bagian belakang tetap ikal. Lalu, catok rambutmu di bagian depan yang sudah kamu belah tengah. Biarkan keduanya terurai bebas dengan dua tekstur rambut yang berbeda.  So gorgeous!



(Editor/Rizki Astuti)