Minyak kelapa dan jus lemon

Warna gelap yang ada pada selangkangan umumnya disebabman kareba kulit bagian paha dalam menghasilkan melanin berlebih. Melanin itu pigmen yang memberi warna pada kulit. Kalau berlebih, maka kondisinya disebut sebagai hiperpigmentasi. Perubahan warna paha dalam bisa melebar hingga area luar vagina atau selangkangan. Pastinya enggak PD untuk wanita memakai celana pendek atau bikini.
 

Minyak kelapa dan jus lemon

Kalian bisa coba dengan minyak kelapa dan jus lemon. Lemon buah dengan vitamin C tinggi yang bisa mengatasi hiperpigmentasi. Sedangman minyak keapa fungsinya menjadi pelembab dan menjaga paha tetap lembab dan menjaga elastisitas kulit. Cara membuatnya dengan mencampurkan minyak kelapa dan perasan buah lemon. Lalu gosokkan campuran tersebut ke selangkangan dengan dipijat lembut. Lalu cuci bersih! Mudah bukan!

Scrub gula

Ada juga hal lain yang menyebabkam menghitamnya selangkangan, seperti lecet akibat lati atau jalan yang menimbulkan gesekan, ketidakseimbangan hormon seperti wanita hamil, menyusui, dan saat menstruasi, ada juga mengkonsumsi obat tertentu yang buat warna kulit lipatan jadi gelap, dan lain-lain.

Scrub gula

Nah, kalian bisa gunakan teknik scrub, untuk mengeksfoliasi kulit di selangakangan. Seperti eksfoliasi pada wajah, kita bisa pakai gula untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di selangkangan. Caranya dengan mencampurkan buah jus lemon dengan gula dan madu. Lalu gosok lembut dan bilas bersih.

baca juga

Baking Soda

Kalian juga bisa mencoba dengan baking soda atau soda kue. Namun, bila ingin mencoba dengan baking soda perlu berhari-hati, karena bisa membuat kulit jadi lecet dan luka. Cara membuatnya cukup campurkan baking soda dengan satu sendok air, lalu oles tipis seperti pakai masker wajah atau tubuh. Diamkan 15 menit laku bilas bersih.

Baking Soda

Lidah buaya

Bisa juga kalian buat gel lidah buaya yang dapat merelaksasikan kulit yang lecet atau teritasi. Lidah buata mengandung zar aloin yang bisa mencerahkan kulit. Cara pakainya cukup baurkan ke selangkangan dan biarkan meresap. Lalu bilas bersih.

Lidah buaya
baca juga

Kentang

Selain itu, kita bisa menggosok kentang di kulit kita juga lho! Dengan cara tradisional untuk menyamarkan bintik hitam. Katekolase, enzim dalam kentang ini membantu mencerahkan kulit. Cara buatnya dengan iris kentang, laku gosok ke are selangkangan dengan irisan kentang. Gosok selama 15 Menit dan cuci bersih dengan lembut.

Kentang

Buat kalian yang takut dengan krim atau obat pemutih instan, kalian nggak usah takut karena kalian bisa racik sendiri untuk membersihkan dan memutihkan kembali selangkangan yang hitam.