1. Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras Dalam Seminggu

1. Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras Dalam Seminggu
source: https://www.bebeautiful.in

Untuk cara pertama, kamu cuma perlu menyiapkan tepung beras sebagai bahan utama. Sebab, tepung beras sendiri sudah mampu memutihkan kulit tanpa perlu dicampur dengan bahan lainnya. Hanya saja, memang, jika dicampur dengan bahan lain yang berfungsi sama baiknya, tentunya manfaat yang diperoleh pun akan lebih maksimal karena adanya kombinasi manfaat yang akan kamu dapatkan. Nah, cara memutihkan kulit yang pertama bisa kamu lakukan dengan menggunakan tepung beras saja, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan tepung beras dalam wadah, lalu campur tepung beras dengan air hangat cenderung panas.
  • Aduk tepung beras dan air secara merata hingga berbentuk pasta dan teksturnya mampu dioleskan dan dibaluri ke kulit tubuh maupun wajah.
  • Lalu, oleskan pasta tepung beras ke seluruh kulit tubuh dan wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, sampai pasta tepung beras mengering dengan sendirinya.
  • Kemudian, bilas sampai bersih dengan sabun cuci muka (facial foam) yang bertekstur ringan. Jika ada, gunakan facial foam yang memiliki kandungan hyaluronic acid di dalamnya, sehingga mampu melembapkan kulit secara menyeluruh.
  • Setelah itu, keringkan kulitmu menggunakan handuk dengan cara menepuk dan bukan menggosoknya.
Lakukan perawatan tersebut setiap pagi dan sore hari secara rutin, ya. Agar dapat terlihat hasilnya hanya dalam waktu 1 minggu!

2. Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Tepung Beras dan Yogurt

2. Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Tepung Beras dan Yogurt
source: http://diyhomethings.com

Jika kamu hanya ingin fokus memutihkan atau mencerahkan kulit wajahmu, kamu juga bisa menggunakan tepung beras sebagai bahan utama yang dikombinasikan dengan yogurt. Seperti yang sebagian dari kita tahu, bahwa yogurt memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah, seperti membuat kulit lebih cerah karena kandungan lactid acid di dalamnya, juga mampu mengurangi noda pada wajah dengan kandungan probiotik yang dapat menghancurkan bakteri patogen penyebab munculnya flek pada wajah. Dari kolaborasi manfaat antara dua bahan utama itu, berikut cara memutihkan kulit wajah dengan tepung beras dan yogurt:

  • Siapkan 4 sendok makan tepung beras dan campur dengan 3 sendok makan yogurt dalam wadah, lalu aduk hingga merata.
  • Jika adonan tepung beras dan yogurt sudah merata dan menjadi adonan yang kental seperti krim, bersiaplah untuk mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan menggunakan air.
  • Setelah itu, oleskan adonan kental tepung beras dan yogurt ke seluruh wajah, dan diamkan selama 20 menit hingga adonan mengering.
  • Jika sudah, bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuknya secara lembut.
Perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal dan lebih cepat, lho!
baca juga

3. Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Tepung Beras dan Minyak Zaitun

3. Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Tepung Beras dan Minyak Zaitun
source: http://www.wikihow.com

Tak hanya dengan menggunakan campuran tepung beras dan yogurt, kamu juga bisa mengombinasikan tepung beras dengan minyak zaitun, kok! Sebab, minyak zaitun juga dipercaya mampu menghaluskan kulit dengan kandungan vitamin E dan mineral di dalamnya. Nah, untuk membuat adonan tepung beras dan minyak zaitun ini juga tergolong mudah, lho!  Caranya:

  • Campurkan tepung beras di dalam wadah dengan minyak zaitun, lalu aduk merata hingga tekstur menjadi kental.
  • Kemudian, aplikasikan adonan tepung beras dan minyak zaitun ke seluruh tanganmu, dimulai dari ujung jari hingga ke pangkal lengan, dekat dengan ketiak dan pundak. Diamkan selama 20 menit.
  • Setelah itu, bilas tanganmu menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuknya, bukan menggosoknya ya, Beautynesian!

Gimana? Mudah bukan? Kamu bisa mengajak temanmu untuk mempraktikkan cara memutihkan kulit dengan tepung beras ini di rumah, lho! Selamat mencoba!