Cara Membuat Liptint dari Buah Naga

Buah yang memiliki warna mencolok ini memang sering meninggalkan warna kan saat kita memakainya? Itulah mengapa kita juga bisa membuat liptint dari buah naga, Ladies!

Kamu memerlukan bahan yang terdiri dari sepertiga buah naga ukuran sedang dan dua tetes minyak zaitun. Adapaun peralatan yang harus kamu siapkan adalah saringan teh, mangkuk kecil, sendok dan botol bekas liptint.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama haluskan buah naga di saringan teh menggunakan sendok sampai airnya keluar di mangkuk. Lalu aduk sari buah naga tadi bersama dua tetes minyak zaitun. Masukan ke dalam botol dan liptint mu siap digunakan deh!

Cara Membuat Liptint dari Buah Naga
source: https://sheilaajrina.files.wordpress.com

Cara Membuat Liptint dari Madu

Selain menggunakan buah naga, madu juga bisa digunakan untuk membuat liptint mu sendiri. Bukan sebagai pemberi warna, madu dicampurkan sebagai bahan moisturizer untuk melembabkan bibirmu.

Bahan yang kamu perlukan adalah potreleum jelly, lipbutter, beeswax (kamu bisa mendapatkannya di toko-toko online), pewarna makanan berlabel BPOM sesuai selera warnamu, mangkuk, stik es krim untuk mengaduk dan wadah untuk liptint yang sudah jadi.

Cara membuatnya campurkan semua bahan sampai merata, lalu oleskan pada tangan untuk melihat swatchnya, apakah sudah sesuai dengan keintensan yang diingankan atau belum, kalau belum kamu bisa manambahkan beberapa tetes pewarna makanannya ya, Ladies.

Cara Membuat Liptint dari Madu
source: https://patricialize.files.wordpress.com
baca juga

Cara Membuat Liptint dari Mica Powder

Untuk cara ini kamu harus lebih niat membeli bahannya di toko kimia, karena kamu membutuhkan mica powder, kaolin clay dan shea butter. Mica powder adalah bahan mineral yang biasa digunakan sebagai pewarna natural untuk kosmetik. 

Cara Membuat Liptint dari Mica Powder
source: https://www.mommypotamus.com

Campurkan semua bahan, lalu pindahkan ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan ya, Ladies. Liptint ini bisa memiliki ketahanan sampai satu tahun lho.


(Editor/Rizki Astuti)