1. Gaun Pengantin Putih ala Whulandary Herman

1. Gaun Pengantin Putih ala Whulandary Herman
source: https://www.instagram.com/whulandary/

Di hari pernikahannya pada Februari 2018 lalu, Whulandary Herman mengenakan gaun pengantin putih berbentuk mermaid, yang dilapisi dengan kebaya modern berkerah off shoulder berwarna senada. Ia juga menyanggul rambutnya dan menggunakan pin pada bagian kanan dan kiri rambut bermotif ranting, yang semakin membuat lehernya terlihat jenjang dan tegas. Gaun pengantin berpotongan mermaid atau mermaid silhouette ini memang lagi ngetren digunakan di tahun ini, lho. Selain memudahkanmu ketika berjalan, gaun pengantin dengan potongan ini juga tidak akan membuatmu ribet dan terkesan “berat”.

2. Gaun Pengantin Muslimah ala Lindswell Kwok

2. Gaun Pengantin Muslimah ala Lindswell Kwok
source: https://www.instagram.com/rikawirtjes/

Lindswell Kwok yang baru saja menikah pada Desember 2018 ini, menggunakan gaun pengantin syar’i rancangan Rika Wirtjes berwarna putih. Lindswell memilih gaun pengantin berpotongan A-line yang dilengkapi dengan hijab putih, yang menutupi bagian dada. Pada hijabnya ditambahkan aksen veil atau tudung hijab yang panjangnya sedikit melebihi panjang gaun pengantin yang dikenakan Lindswell. Sementara pada bagian atas gaunnya, terdapat detail payet yang memenuhi bagian atasnya. Sama seperti pemakainya, gaun pengantin yang dikenakan Lindswell ini sama cantiknya, ya!

baca juga

3. Gaun Pengantin Modern ala Poppy Sovia

3. Gaun Pengantin Modern ala Poppy Sovia
source: https://www.instagram.com/toscapictura/

Tak hanya modern, gaun pengantin yang dikenakan Poppy Sovia di acara pernikahannya dengan Gussaoki, juga terkesan unik dan tak biasa. Poppy yang menikah pada Maret 2018 lalu, menggunakan gaun pengantin berwarna broken white dengan potongan asymmetrical pada bagian bawah gaunnya. Tentunya, gaun pengantin yang dikenakan Poppy sesuai dengan tema 70’an dan 80’an pada resepsinya yang mengambil unsur internasional. Melengkapi penampilannya yang bergaya vintage, Poppy juga mengenakan biker jacket berwarna cokelat sebagai outwear dan knee high boots berwarna krem untuk menyeimbangkan penampilannya. Too cool!

4. Gaun Pengantin Syar'i ala Anisa Rahma

4. Gaun Pengantin Syar'i ala Anisa Rahma
source: https://www.instagram.com/laksmiislamicbride/

Terinspirasi dari kucing, gaun pengantin Anisa Rahma rancangan Laksmi Indonesia ini semakin membuat penampilannya tampak elegan dan cantik. Mengapa kucing? Sebab, mantan personel Cherrybelle ini sangat mencintai kucing. Sehingga, Laksmi Indonesia berusaha untuk merancang gaun pengantin yang akan digunakan Anisa sesuai dengan kecintaannya itu pada September 2018 lalu. Gaun pengantin ini berpotongan semi mermaid dengan penambahan aksen bunga-bunga 3D dan bulu-bulu yang hampir memenuhi gaun. Selain bulu-bulu yang dipadukan dengan aksen gold, terdapat juga luaran pada gaun pengantinnya ini. Melengkapi penampilannya, Anisa juga menggunakan hijab berwarna putih yang menutupi bagian dadanya. So cute!

baca juga

5. Gaun Pengantin Simpel ala Firrina Sinatrya

5. Gaun Pengantin Simpel ala Firrina Sinatrya
source: https://www.instagram.com/vicariobride/

Gaun pengantin dengan model spagetthi strap dress yang dikenakan Firrina Sinatrya pada pernikahannya Maret 2018 lalu, membuat penampilan Firrina terkesan simpel namun tetap elegan dan anggun. Firrina memilih gaun pengantin berwarna putih dengan aksen bunga pada bagian luarannya. Sementara, untuk tetap memberikan kesan boyish dan simpel sesuai dengan karakter Firrina yang cenderung tomboy, Firrina memilih untuk mengenakan sneakers putih yang selaras dengan sneakers yang dipakai Petra Sihombing, suaminya. Dengan gaun pengantin dan sneakers yang dikenakannya, Firrina tampak semakin cantik but still cool!