1. Menghidrasi dan Menutrisi Kulit

Sebagai produk pertama yang digunakan toner memiliki fungsi penting dalam menghidrasi dan menutrisi kulit wajah kamu. Fungsi toner wajah ini tak lain untuk tetap menjaga kelembaban dan kandungan air dalam kulit sebelum diterpa oleh skincare lain atau makeup. Pemakaian toner juga membantu melindungi dari masalah yang akan ditimbulkan usai memakai makeup.
1. Menghidrasi dan Menutrisi Kulit
source: https://www.pexels.com

2. Menyeimbangkan pH

Fungsi toner selanjutnya adalah dapat membantu menyeimbangkan pH pada kulit wajah kamu. Memiliki pH yang seimbang menjadikan wajah kamu memiliki kadar minyak yang seimbang dan normal serta menghasilkan wajah yang halus dan juga lebih cerah.

2. Menyeimbangkan pH
source: https://www.pexels.com
baca juga

3. Mendetoksifikasi

Tak dipungkiri, polusi udara dan pemakaian kosmetik dengan bahan kimia membuat kulit wajah kamu menjadi tidak sehat. Nah, toner ini berfungsi untuk melakukan detoksifikasi yang bekerja menghilangkan racun dan residu kimia yang menempel di wajah. Hal ini dapat membantu kulit kamu terlihat lebih cerah dan bersih ladies.
3. Mendetoksifikasi
source: https://www.pexels.com

4. Mengecilkan Pori-pori

Fungsi toner lainnya adalah mampu mengecilkan pori-pori wajah kamu yang membesar ladies. Kecilnya pori-pori ini membantu mengurangi masuknya kotoran ke dalam kulit. Selain kotoran, pori-pori yang kecil juga mengurangi minyak berlebih di wajah kamu lho. Jadi wajah kamu akan terlihat lebih cerah, sehat, dan tanpa kilap.
baca juga

5. Mengatasi Masalah Jerawat

5. Mengatasi Masalah Jerawat
source: https://www.pexels.com
fungsi toner selanjutnya sekaligus yang terakhir adalah mampu mengatasi masalah jerawat dan juga bekas noda jerawat lho. Toner mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang bersarang di kulit wajah untuk membuat wajah tampak mulus bebas dari noda. Selain itu seperti yang sudah dipaparkan di poin sebelumnya, toner mampu menghalau kotoran dan mengecilkan pori-pori sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk ke dalam kulit wajah kamu.
Itulah fungsi toner yang perlu kamu ketahui ya ladies. Ayo mulai sekarang jangan lupa masukan toner ke daftar skincare rutin kamu agar kulit wajahmu semakin cerah dan halus serta tercegah dari kotoran yang dapat menimbulkan masalah wajah.