Ketahui Jenis Jerawat

Ada 5 jenis jerawat yang umum, yaitu

  1. Blackhead dan whitehead (komedo). Komedo adalah jerawat yang paling dasar, terbentuk dari kumpulan sel kulit mati yang lalu menyebabkan pori-pori tersumbat. Komedo sendiri terdiri dari 2 yaitu blackhead dan whitehead
  2. Papula. Papula adalah benjolan kecil berwarna merah pada kulit. Hal yang perlu kalian perhatikan adalah, mencolek jerawat papula dapat menyebabkan bekas luka setelah sembuh. Hati-hati yah ladies, ini yang menjebabkan bopeng pada wajah.
  3. Pustula. Pustula muncul dengan dasar yang merah dan kepala yang putih. Pustula ini dipenuhi dengan nanah, kalau kalian mencuilnya dapat menyebabkan luka yang dalam.
  4. Nodul. Nodul terbentuk di bawah kulit, kemudian menjadi komedo yang meradang dan keras. Nodul menyebakan rasa sakit pada kulit wajah. Setelah benjolannya menghilang, menimbulkan bekas luka yang merah atau gelap pada kulit.
  5. Jerawat Batu. Jerawat batu mirip seperti nodulnamun berukuran lebih besar, terbentuk jauh di dalam kulit. Dipenuhi dengan cairan jernih atau nanah. Jerawat batu ini cirinya lunak, menyakitkan, dan dapat meninggalkan bekas luka setelah menghilang.
Ketahui Jenis Jerawat
source: https://www.vectorstock.com/

Waktu yang Tepat Gunakan Acne Spot Treatment

Waktu yang Tepat Gunakan Acne Spot Treatment
source: https://www.essybeauty.com/

Kalau jerawat sudah muncul pasti pingin cepet-cepet buat ngilanginnya kan ladies? Nah tapi sebenarnya penggunaan acne spot yang terburu-buru itu juga tidak bagus loh ladies, kenapa? Karena penggunaan acne spot treatment yang terlalu cepat bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Yang perlu kalian perhatikan, infeksi yang terjadi pada jerawat perlu dikeluarkan.

Jika kalian  langsung menggunakan acnes spot treatment pada saat jerawat baru tumbuh, hal tersebut akan menyebabkan lapisan permukaan kulit kering mati kemudian menghalau keluarnya infeksi. Akibatnya, bekas jerawat yang tertinggal akan semakin gelap. Kalian nggak mau dong ada bekas jerawat di wajah? Untuk itu kalian perlu sabar yah ladies.

baca juga

Cara Penggunaan yang Tepat

Cara Penggunaan yang Tepat

Cara paling efektif dalam menggunakan acne spot treatment adalah sebagai langkah terakhir dari rutinitas skin care kalian di malam hari. Kalian tetap menggunakan rutinitas skin care seperti biasanya. Namun, ketika kalian ingin menggunakan acne spot treatment, kalian perlu menghapus skin care yang kalian gunakan pada area berjerawat secara perlahan dan hati-hati.

Setelah itu, barulah kalian bisa menggunakan acne spot treatment pada area yang berjerawat. Hal ini dilakukan untuk membantu acne spot treatment bekerja langsung pada jerawat tanpa terganggu oleh layer dari produk skin care lain.

Selain malam hari, sebenarnya kalian juga bisa menggunakannya di pagi hari. Dengan cacatan produk acne spot treatment yang kalian gunakan bersifat transparan dan terksturnya tidak terlalu kental. Karena pada saat pagi hari tentunya kita akan memulai beraktivitas, kalau kita menggunakan makeup takutnya nanti spot di mana kalian menggunakan acne spot treatment warnanya menjadi beda sendiri, ladies.

Nah ladies, bagaimana? Kalian sudah pahamkan bagaimana cara menggunakan acne spot yang benar? Agar hasilnya maksimal ada baiknya kalian juga melakukan treatment skincare untuk kulit berjerawat lain secara teratur yah. Jaga pola makan dan pola tidur juga ladies. Hindari makan makanan yang bisa menyebabkan jerawat.

Acne Spot brand ACNES

Acne Spot brand ACNES
source: https://www.tokopedia.com/

Produk-produk dari acne spot sendiri di Indonesia sudah banyak ladies. Salah satu yang paling terkenal adalah acne spot dari ACNES. Acnes Spot Care ini sangat higienis, warna sedikit transparan keruh. Nah, berikut ini adalah kandungan yang terdapat dalam Acnes Spot care:

  1. Allantoin: menyejukkan kulit kemerahan di bagian yang berjerawat dan melembutkan kulit yang kasar pada area kulit bekas jerawat.
  2. Ascorbyl Glucoside & Arbutin: menghambat produksi melanin sehingga menyamarkan vlek hitam serta mencerahkan warna kulit.
  3. Vitamin E & B6: menutrisi kulit dan berfungsi sebagai anti-oksidan yang menjaga kulit dari radiasi bebas.
  4. Salicylic Acid & Isopropyl methylphenol: mempercepat pergantian sel kulit mati dan membantu mengurangi jerawat.

Banyak bangetkan fungsinya. Nah, di saran kalian menggunakan ketika malam hari menjelang tidur, ladies.  Agar hari kerjanya juga maximal, kalian perlu rutin menggunakannya hingga kulit kalian sembuh dari jerawat dan bekas jerawatnya juga hilang.