Telinga Kiri Berdenging? Kenapa Ya?

Rahasia telinga berdenging mungkin sering dikaitkan dengan hal-hal supranatural seperti suatu pertanda tertentu. Namun tahu engga sih ladies, telinga berdenging itu merupakan kondisi medis yang biasa disebut tinitus. Gejala tinnitus ini biasanya berupa sensasi mendengar suara yang dihasilkan dari luar tubuh.

Telinga Kiri Berdenging? Kenapa Ya?
source: https://id.pinterest.com

Suara berdenging yang dirasakan biasanya bisa berlangsung terus menerus atau terputus-putus. Suara ini tentunya memberikan efek tidak nyaman pada penderitanya. Meskipun dalam hal ini tinnitus bukanlah penyakit yang serius, tetapi tinitus bisa menjadi pertanda penyakit serius lho.

Penyebab Telinga Kiri Berdenging

Tinitus atau denging pada telinga merupakan kondisi medis dimana kita mendengar suara-suara dengan intensitas yang terus menerus atau terputus-putus. Telinga kiri berdenging biasanya dirasakan pada pagi hari dan malam hari. Telinga kiri berdenging pagi hari disebabkan karena suasana sepi dan hening. Begitu pula alasan kenapa telinga kiri berdenging malam hari.
Penyebab Telinga Kiri Berdenging
source: https://id.pinterest.com
Penyebab utama telinga kiri berdenging adalah mendengar suara yang terlalu keras dalam waktu lama. Selain itu denging di telinga bisa menjadi pertanda dari penyakit ringan seperti infeksi telinga, banyaknya kotoran di telinga, hingga cemas atau stres. Penyakit serius yang ditandai dengan telinga kiri berdenging adalah adanya tumor di kepala atau leher, tekanan darah tinggi, hingga penyempitan pembuluh darah.
baca juga

Cara Mengatasi Telinga Kiri Berdenging

Untuk kamu yang sudah merasakan dampak telinga kiri berdinging, ada baiknya segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan agar telinga kiri kamu kembali normal. Cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan kondisi telinga kiri kamu yang berdenging adalah dengan memeriksakan diri ke dokter THT terdekat.
Cara Mengatasi Telinga Kiri Berdenging
source: https://id.pinterest.com/
Selain itu, kamu juga dapat melakukan hal sederhana seperti relaksasi, menghindari ruangan yang hening, menggunakan alat bantu dengar, hingga mengonsumsi obat antidepresan untuk mengurangi keluhan telinga kiri kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan telinga kamu ya ladies. Kurangi kegiatan yang memaksa telinga seperti mendengarkan musik yang terlalu keras.