1. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu

1. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu
source: https://unsplash.com

Salah satu penyebab mengapa rambutmu tumbuh dengan lambat adalah karena faktor overstyling, apalagi produk-produk yang kamu gunakan sebenarnya enggak cocok digunakan pada rambutmu. Karena itulah, ada baiknya jika kamu tidak melanjutkan menggunakan produk kebersihan dan kesehatan rambut yang membuat rambutmu bermasalah. Carilah produk yang benar-benar tepat untuk mengatasi masalah pada rambutmu dan sesuai dengan karakter rambut yang kamu miliki. Tapi, kamu juga enggak perlu panik dulu nih, kalau rambutmu tak kunjung memanjang. Sebab, ada satu cara cepat memanjangkan rambut 1 inchi lebih panjang dan kuat dalam satu minggu!

Caranya, lakukan perawatan dan pijatan menggunakan minyak kelapa di atas permukaan kulit kepala dengan beberapa tahapan, seperti:

  • Hangatkan minyak kelapa di atas kompor atau menggunakan microwave. Jika sudah, dinginkan sebentar sambil mengatur suhu hangatnya agar tidak terlalu panas ketika kamu aplikasikan di atas kulit kepala.
  • Lalu, ambil minyak kelapa dengan menggunakan jari, aplikasikan di atas permukaan kulit kepala, sambil memijatnya secara lembut dengan gerakan memutar. Lakukan pemijatan selama kurang lebih 20 menit.
  • Kemudian, usapkan minyak kelapa ke seluruh rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit.
  • Setelah itu, cucilah rambutmu beberapa kali untuk menghilangkan bekas minyak yang tertinggal dan menempel pada permukaan kulit kepala dan rambut.
  • Kamu bisa melakukan perawatan dengan minyak kelapa ini di waktu kamu mencuci rambut, agar tak perlu sering-sering berkeramas.

Lakukan perawatan minyak kelapa ini setidaknya seminggu sekali. Gimana nih, Beautynesian? Siap mencoba?

2. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Cara Tradisional

2. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Cara Tradisional
source: https://unsplash.com

Cara cepat memanjangkan rambut lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan resep tradisional
menggunakan buah alpukat. Dengan beberapa kandungan yang dimiliki alpukat, seperti asam amino, asam folat, potassium, protein, vitamin A, B6, D, dan E, serta diperkaya zat besi, alpukat juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan menjaga keindahan alami rambut. Nah, untuk membuat masker alpukat yang bisa kamu aplikasikan pada rambut indahmu, caranya mudah, kok! Berikut tahapannya:

  • Haluskan setengah bagian daging alpukat, lalu campur dengan satu buah kuning telur yang sudah dikocok lepas sebelumnya.
  • Basahkan rambutmu dengan menggunakan air bersih.
  • Usapkan masker alpukat pada permukaan kulit kepala dan rambut secara merata, pijat-pijat secara lembut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu, cuci rambutmu seperti biasa. Gunakan shampoo dengan bahan alami yang ramah lingkungan dan minim bahan kimia.
  • Biarkan rambutmu kering dengan sendirinya tanpa menggunakan bantuan hairdryer atau sejenisnya.

Untuk hasil yang maksimal, lakukankah perawatan menggunakan masker alpukat ini secara rutin, minimal seminggu sekali ya, Beautynesian!

baca juga

3. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 2 Hari

3. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 2 Hari
source: http://www.howtoxp.com

Selain minyak kelapa dan alpukat, ternyata daun seledri juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut lebih cepat dari biasanya, lho! Tumbuhan ini diperkaya kandungan antioksidan, mineral, anti bakteri, dan beberapa vitamin lainnya mampu menjaga kesuburan dan kesehatan rambut indahmu. Untuk membuat masker seledri, caranya mudah banget, yaitu:

  • Haluskan 5 helai daun seledri beserta batangnya.
  • Campurkan dengan 5 sendok makan olive oil, aduk hingga merata.
  • Lalu, aplikasikan pada rambut dan permukaan kulit kepala, beri pijatan lembut dan diamkan selama 20 menit.
  • Setelah itu, keramaslah menggunakan air dingin yang menyegarkan! 
  • Ulangi cara cepat memanjangkan rambut menggunakan seledri ini setiap kali kamu hendak keramas, ya!

Nah, bukan cuma dengan menggunakan 3 masker tadi, tapi kamu perlu menjaga pola makan sehatmu dan kurangi stres, agar pertumbuhan rambut dari dalam juga mampu membantu proses pemanjangan rambut yang telah kamu lakukan menggunakan 3 cara cepat memanjangkan rambut di atas!