1. Hijab Syari Modern

1. Hijab Syari Modern
source: https://www.instagram.com/shireensungkar

Warna-warna pastel dan nude akan selalu melahirkan nuansa yang sangat adem, manis, dan menenangkan, terlebih jika warna-warna itu sudah berbaur dalam desain hijab syari, seperti yang dikenakan duo Sungkar yang fashionable ini. Nah, jika kita telaah lagi, cutting pada hijab syari yang meruncing di bagian tepi bawah hijab akan semakin menjadikan hijab syari tampak lebih stylish dan dinamis, namun tetap terkesan santun. Apalagi, jika dipadukan dengan maxi dress berukuran oversized atau berbentuk A-line dengan warna senada, akan semakin membuat karaktermu sebagai wanita muslimah yang menjadi agen penerus kebaikan dapat terpancar dengan sangat tenang dan lembut.

2. Hijab Syari Segi Empat

2. Hijab Syari Segi Empat
source: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/

Hijab syari segi empat dengan motif abstrak berwarna pastel lagi-lagi menjadi pilihan kakak-beradik Zaskia dan Shireen Sungkar untuk menunjang penampilannya. Dengan corak abstrak berwarna kalem seperti ini, kesan hijab syari yang biasanya hanya didominasi warna-warna gelap tanpa motif cenderung mulai melebur. Kamu pun enggak perlu terlalu repot mengenakan hijab syari segi empat ini dengan banyak jarum pentul. Sebab, kamu cuma perlu mengaitkan kedua sisi hijab di bawah dagu, serta menarik satu sisi hijab secara diagonal ke arah bahu yang di seberangnya. Simpel dan terkesan chic, bukan?

baca juga

3. Hijab Syari Pesta

3. Hijab Syari Pesta
source: https://www.instagram.com/shireensungkar/

Sedangakan untuk ke pesta, duo Sungkar ini memilih outfit kembar, yaitu berupa dress dengan bagian bawah berbentuk balon atau mengembang, dipadukan dengan hijab syari segi empat berwarna senada. Jika kamu perhatikan lebih dalam, warna-warna pastel yang dikenakan Zaskia dan Shireen Sungkar ini nampak membuat wajah mereka terlihat lebih muda dan segar, bukan? Yap, terlebih jika kamu menggunakan hijab syari berwarna pastel dengan bahan maxmara yang adem dan bertekstur agak licin, yang akan membuat penampilanmu terlihat lebih mewah dan elegan. 

Cara menggunakan hijab syari ini pun cukup mudah, hanya dengan mengaitkan sisi kanan hijab syari segi empatmu ke arah dekat telinga sebelah kiri, lalu ambil sisi kiri hijab syarimu dan kaitkan ke belakang pundak sebelah kanan. Voila! Penampilanmu akan cantik seketika!

4. Hijab Syari untuk Traveling

4. Hijab Syari untuk Traveling
source: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/

Untuk kamu yang ingin traveling ke luar negeri atau ke daerah-daerah bersuhu dingin di Indonesia, kamu bisa mengikuti gaya hijab kakak-beradik Sungkar ini! Padukan layering pada outfit yang kamu kenakan dengan pashmina kesayanganmu. Kamu bisa memilih hijab syari berbentuk pashmina dengan warna-warna gelap, yang dibentuk secara melebar hingga menutupi area lengan dan dada. Kaitkan salah satu ujung hijab syarimu di depan dada sebelah kanan atau kiri, dan berikan aksen berupa pin atau bros untuk menyeimbangkan warna gelap pada hijab syarimu. Traveling tapi tetap stylish itu menyenangkan!

baca juga

5. Hijab Syari untuk Hangout

5. Hijab Syari untuk Hangout
source: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/

Sementara, untuk hangout ke mall atau sekadar nongkrong di cafe, Zaskia dan Shireen memilih gaya hijab syari dengan outfit yang simpel. Karena keduanya sudah ditunjang dengan outfit yang unik berwarna netral, maka mereka hanya menambahkan hijab syari segi empat yang membuat penampilan mereka tampak lebih kasual. Nah, untuk penggunaan hijab syari pun, keduanya hanya membiarkan kedua ujung hijab syari mereka menjuntai di depan dada hingga ke bagian perut, dan sedikit menyilangkan sisi kanan hijab ke bagian dada sebelah kiri. Dengan outfit seperti ini, kesan sederhana dan dinamis bisa kamu dapatkan!