Mengkonsumsi jeruk nipis

Perut memang mudah sekali untuk melar. Karena perut salah satu bahian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi san paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak hanya dialami oleh prang obesitas atau berat badan berlebih. Tapi mereka yang punya berat proporsional atau kurus pun juga mengalami buncit. Cara pertama yang alami yakni mengkonsumsi teh jeruk nipis. Tak harus gunakan teh hijau, tapi teh biasa yang dicampur perasan jeruk nipis juga bisa. Dengan siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis. Dengan segala air panas, seduhlah tehnya.

Mengkonsumsi jeruk nipis

Sit up dan push up

Menjaga bentuk tubuh yang ideal tentu bukan hal mudah. Karena penyebab perut buncit sangat banyak dan terkadang kita lakukan secara sadar ataupun tidak. Penyebab umum perut buncit seperti jarang olahraga, merokok, alkohol, kurang tidur, makan makanan ringan. Nah, untuk bisa mengatasi perut buncit ini kita bisa lakukan adalah sit up dan push up. Tentu perlu dilakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Lakukan sebanyak 10 kali sit up dan 10 kali push up. Lalu naikkan intensitas latihannya tiap hari. Melakukan sit up dan push up di pagi hari, bermanfaat mengntrol nafsu makan karena menyebabkan efek mudah kenyang.

Sit up dan push up
baca juga

Membatasi makanan minuman berkadar gula tinggi

Ada dua macam gula dalam makanan, yakni glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat  dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Ketika kita mengonsumsi makanan minuman dengan gula tinggi, maka hati tidak sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa  dan akan mengubahnya jadi lemak di perut. So, berhenti konsumsi makanan minuman berkadar gula tinggi kalau tidak ingin memiliki perut buncit!

Membatasi makanan minuman berkadar gula tinggi

Konsumsi teh hijau

Kebanyakkan perempuan terutama, bila memiliki perut buncit akan merusak penampilannya. Nah, cara mengecilkan perut buncit dengan cepat lainnya adalah mengkonsumsi teh hijau. Sejak dulu, teh hikau dipercaya mampu mampu menurunkan berat badan mengecilkan perut yang efektif. Fungsinya sendiri memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak hingga membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang bermanfaat mencegah kanker serta menurunkan kadar kolestelor jahat LDL dalam tubuh.

 

Konsumsi teh hijau
baca juga

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Perut yang buncit merusak penampilan. Adapun cara cepat lain agar bisa mengurangi perut yang buncit. Dengan banyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayuran adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggj serat. Kandungan ini membantu mengikat air hingga pencernaan dapat berlangsung baik. 

Perbanyak konsumsi buah dan sayur