1. Korean Hair Style Ala Han Yoo Ra

1. Korean Hair Style Ala Han Yoo Ra
source: https://www.instagram.com/big_miss_han/

Rambut panjang berkilau, Han Yoo Ra tampak anggun dan terlihat manis ketika memadukan gaya rambutnya dengan makeup natural. Terlebih, wajahnya yang putih bersih semakin terlihat cerah, karena efek dari highlights pada pewarnaan gaya rambutnya yang menggunakan warna ash blonde dan silver fox.

Selain itu, korean hair style ala Han Yoo Ra ini sepertinya nggak akan membuatmu repot ketika menata rambut. Sebab, model rambut wavy ala Yoo Ra ini bisa menunjang penampilanmu saat menghadiri acara dengan tema yang beragam. Misalnya saja, untuk acara informal, kamu bisa membiarkan rambutmu terurai panjang.

Sementara, jika kamu hendak menghadiri acara formal, kamu bisa mengikatnya ke belakang, atau membuat satu kepangan dengan memberikan efek berisi atau tebal dengan cara merenggangkan sedikit kepangannya!

2. Korean Hair Style Ala Sunny Dahye

2. Korean Hair Style Ala Sunny Dahye
source: https://www.instagram.com/sunnydahye/

Untuk kamu yang berambut pendek, kamu bisa mencoba Korean hair style ala youtuber Sunny Dahye, dengan poni yang panjangnya melebihi alis ini! Sunny sengaja memilih cutting rambut pendek dengan warna light brown yang sangat berkilau, karena memudahkannya bergerak dan sesuai dengan karakternya yang dinamis namun tetap terlihat cute.

Potongan rambut ini tentunya akan selalu membuatmu tampak lebih muda, dan memberi impresi wanita yang berani. Oh iya, Korean hair style ala Sunny ini juga akan sangat memudahkanmu ketika menghadiri acara formal, maupun informal, lho. Kamu bisa blow in rambutmu ketika mengunjungi acara-acara formal. Tapi, jika kamu ingin tampak lebih kasual dan edgy, kamu bisa curling rambutmu dengan gaya blow out, sehingga memberi kesan fresh dan energik. Berani coba?

baca juga

3. Korean Hair Style Ala Pony

3. Korean Hair Style Ala Pony
source: https://www.instagram.com/ponysmakeup/

Nah, untuk kamu yang suka banget bergaya ala Korean girl style, kamu bisa mencoba potongan gaya rambut seperti Pony! Kamu bisa memilih warna silver atau ash grey yang dipadukan dengan warna cool blue dan menggunakan teknik pewarnaan hair dipping, atau kamu juga bisa menggunakan teknik ombre.

Pilihlah warna-warna yang cukup terang dengan sentuhan yang lembut, pilih juga gradasi warna yang tak terlalu jauh. Untuk penataannya, jika kamu memiliki rambut yang panjangnya sebahu, kamu bisa membiarkannya terurai atau berikan aksen jepit rambut berbentuk bunga dengan warna hitam di samping telinga, ketika menghadiri acara-acara formal. Namun, jika kamu ingin menghadiri acara informal, kamu bisa membiarkannya terurai atau curling rambutmu ke arah keluar agar membentuk gaya wavy hair.

Well, dari ketiga Korean hair style di atas, manakah yang akan kamu pilih untuk dicoba, Beautynesian?


(Editor/Rizki Astuti)