Potong Rambut Pendek

Potong Rambut Pendek
source: https://www.southernliving.com/

Buat kalian yang mau memotong rambut kalian yang panjang menjadi pendek, pertama kalian perlu memahami bentuk wajah kalian. Sesetelah itu, kalian tentukan mau model rambut yang seperti apa yang tentunya menyesuaikan bentuk wajah kalian yah. Untuk di awal-awal mungkin kalian kurang srek sama hasilnya, karena kalian sudah terbiasa dengan rambut panjang. Tapi nggak papa, lama-lama kalian juga akan terbiasa dengan rambut yang pendek.

Nah, buat kalian yang mau potong rambut pendek sendiri juga bisa kok ladies. Pertama sama seperti langkah di atas, tentukan model rambutnya dulu mau seperti apa. Kemudian cuci bersih rambut kalian. Nah tunggu sebentar, jangan terlalu basah yah ketika mau memotongnya. Siapkan alasa kertas untuk menadahi rambut kalian yang dipotong nanti. Setelah itu, pilih gunting yang tajam untuk memotong agar potongannya rapi. Potong perlahan ari ujung rambut hingga seberapa panjang yang kalian mau. Setelah itu rapikan.

 

Potong Rambut Pendek Ala Wanita Korea

Potong Rambut Pendek Ala Wanita Korea
source: https://spiceee.net/

Nah buat kalian yang mau potong rambut pendek dengan model sama seperti artis-artis Korea, coba deh kalian lihat model rambut bob ala artis-artis Korea. Mereka ada beberapa jenis model rambut bob yang bisa kamu jadikan contoh. Kalau kalian mau sama dengan model yang mereka pakai, mungkin akan lebih manis apabila kalian juga mencat rambut kalian menjadi warna coklat tua atau coklat karamel. Warna-warna coklat sering kali menjadi pilihan artis-artis Korea. Perpaduan yang maniskan ladies. Kalau kalian masih ragu, kalian bisa konsultasi dulu ke salon atau membaca artikel tentang model rambut Korea dan kalian juga bisa menonton di youtube untuk melihat detailnya.
 

baca juga

Cara Memotong Rambut Sendiri

Cara Memotong Rambut Sendiri
source: https://id.wikihow.com/

Untuk cara memotong rambut sendiri, hampir sama perti penjelasan di atas. Kalian bisa coba praktikkan dengan lebih berhati-hati yang ladies.

  1. Siapkan perlatan untuk memotong rambut
  2. Cuci bersih rambut kalian
  3. Agar panjang rambutnya sama kalian bisa ikat rambut kalian
  4. Atur panjang-pendek rambut yang kalian inginkan
  5. Apabila masig ingin rambut panjang, buat 2 ikatan untuk menjaga panjang rambut agar rata
  6. Setelah itu potong perlahan
  7. Rapikan potongan rambut kalian
Supaya aman, kalian bisa minta bantuan teman untuk memberikan penilaian. Karena mungkin susah jika harus berkali-kali menegok ke kaca lalu kembali menggunting.

Nah ladies, itu tadi sedikit tips untuk memotong rambut kalian sendiri. Ingat yah, kalian tetap harus berhati-hati ketika memotong rambut kalian. Salah-salah jadinya tetap pergi ke salon. Good luck ladies!