Tutorial Makeup Untuk Wajah Bulat

Sebenarnya untuk merias wajah alias makeup tidak terlalu sulit lho. Tetapi untuk para wanita yang memang belum terbiasa untuk merias wajahnya sendiri akan mengalami kesulitan karena mereka hanya bisa mengira-ngira warna dan bagian mana yang harusnya mendapatkan riasan make up yang sesuai dengan jenis wajah mereka. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara make up natural untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat :

Gunakan Dua Warna Foundation yang Berbeda

Gunakan foundation untuk mendasari riasan make up kamu, sehingga wajah akan terlihat lebih mulus, noda jerawat dan bintik hitam yang bisa disamarkan dengan baik. Gunakan foundation warna yang terang dan gelap sebagai dasar untuk riasan kamu. Aplikasikan foundation dengan warna gelap pada bagian tulang bawah pipi, sisi hidung dan bagian rahang agar terlihat lebih tirus dan memberi ilusi wajah oval. Kemudian gunakan foundation dengan warna terang pada bagian dahi, dagu dan bawah mata sampai pelipis supaya warna gelap yang terdapat pada kantung mata bisa tersamarkan dengan baik.

Gunakan Dua Warna Foundation yang Berbeda
baca juga

Penggunaan Blush yang Tepat

Selanjutnya untuk penggunaan blush on sangat disarankan yang berwarna pink, peach atau orange kalem. Penggunaan blush on juga haruslah tepat pada bagian tulang pipi untuk menonjolkan tulang pipi  dan memberikan look yang fresh untuk kamu.

Penggunaan Blush yang Tepat

Pembuatan Alis

Cara make up natural untuk wajah bulat yang selanjutnya yaitu dengan membuat alis yang melengkung, memanjang dan jaraknya yang sedikit jauh dari mata. Alis berbentuk ini mampu membuat wajah terlihat lebih tirus kurus. Cukurlah alis menggunakan pencukur dengan sangat berhati-hati agar bentuknya sesuai. Lalu buatlah alis dengan bentuk melengkung dan memanjang.

Pembuatan Alis
baca juga

Menggunakan Lipstik Dengan Warna Yang Netral

Cara make up natural berikutnya adalah cara memilih warna lipstik pada wajah bulat. Sebuah pulasan lipstik akan membuat bibir kamu nampak cantik merekah, dan berkilau maka dari itu pemilihan warna lipstik juga sangat penting dilakukan untuk kamu yang sedang belajar makeup natural. Pilihlah warna lipstik yang cocok dengan warna kulit dan warna bibir kamu yah. 

Menggunakan Lipstik Dengan Warna Yang Netral

Nah, apakah kamu sudah jago make up atau masih pemula? Cara make up natural untuk pemula di atas bisa membuat wajah bulatmu terlihat lebih tirus.