Lulur Pemutih Badan

Sinar matahari dan debu polusi sering kali membuat kulit jadi terlihat kusam dan gelap. Untuk itu kita perlu rutin melakukan perawatan kulit seperti memakai lulur supaya kulit tetap cerah dan bersinar. Ada beberapa lulur yang bisa kita gunakan baik dengan membuatnya sendiri di rumah atau menggunakan produk lulur yang jual di pasaran. Yuk coba rekomendasi lulur pemutih yang ampuh dan aman ini.

Lulur Pemutih Alami

Bengkoang
Bengkoang memiliki kandungan vitamin C, antioksidan, vitamin A dan zat pemutih yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Dengan rutin menggunakan lulur bengkoang, kulit kusam akan jadi lebih bersih. Lulur bengkoang juga enggak mengandung efek samping jadi aman dipakai pada semua jenis kulit.
Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama kupas dan haluskan bengkoang dengan blender. Kemudian aplikasikan pada kulit dan sedikit digosok-gosok sekitar 10 menit hingga meresap. Lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air.

Lulur Pemutih Alami

Beras dan madu
 


Selain menjadi sumber karbohidrat, beras juga punya banyak manfaat lainnya seperti pencerah kulit. Beras memiliki kandungan vitamin B dan mineral yang dapat menutrisi kulit. Untuk membuat lulur beras, pertama-tama siapkan secangkir beras kemudian giling halus. Tambahkan madu dan oleskan pada kulit, lalu diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Jeruk Nipis dan oatmeal

leannebrown.com


Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat mencerahkan kulit. Sementara oatmeal merupakan exfoliator alami yang juga berfungsi untuk melembapkan kulit. Cara membuatnya sangatlah mudah, campurkan 2 sendok oatmeal, beberapa tetes jeruk nipis dan sedikit susu hingga menjadi pasta halus. Kemudian gosok-gosok pada kulit dan diamkan selam 20 menit.
 

baca juga

Merk Lulur Pemutih Terbaik

Purbasari Lulur Mandi Whitening + Vitamin E

Siapa yang enggak mengenal lulur pemutih dari Purbasari ini? Dengan kandungan minyak zaitun, ekstrak squalane dan vitamin E, kulit akan terasa sangat halus dan lembap. Selain itu dapat mencerahkan kulit yang kusam akibat sinar matahari dan debu polusi.


Shinzui Ayumi Body Scrub
Berbeda dengan lulur pemutih lainnya, lulur asal Jepang ini mengandung minyak jojoba dan herba matsu oil yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Dengan rutin menggunakan lulur ini maka kulit akan terasa lebih halus dan terlihat cerah alami.
 


Ayudya Lulur Pengantin Bengkoang Body Scrub
Lulur ini mengandung vitamin E yang dapat melembapkan kulit dan ekstrak bengkoang yang sudah dikenal sejak lama dapat mencerahkan kulit yang kusam. Lulur ini ampuh sekali mengangkat daki. 
 


Ovale Lulur Bali Milk
Terinspirasi dari lulur bali yang memberikan relaksasi sekaligus merawat kulit, lulur dari Ovale ini dapat memanjakan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Mengandung ekstrak susu dan natural aromatic oil.
 


Castella Whitening Body Scrub Milk and Pearl Powder
Lulur mandi dengan kemasan yang cute ini mengandung susu dan bubuk mutiara yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah bercahaya. Lulur ini juga juga membuat kulit jadi lembap dan lembut, Harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp7.500.