Model Baju Batik Atasan

Model Baju Batik Atasan
source: https://d2z1i9y16ulya2.cloudfront.net/uploads/items/original_small/effaeca3cdcc12eb870fb372c9740644d3e52532f43c19dfaab0803568947781.jpg

Ladies, sebenarnya pilihan Mix n’ Match untuk atasan ini juga sangat banyak. Untuk modelnya sendiri, kamu bisa memilih blus model bolero, blus dengan kerutan pada pinggang, blus model cheongsam, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu mau mencoba menggunakan blus tanpa lengan atau lengan pendek, kamu juga bisa melapisinya dengan jas atau blazer. Kuncinya adalah kamu memilih warna dan motif yang serasi serta model yang cocok dan nyaman.

Saran beautynesia.id jika kamu memiliki kulit kuning langsat, lebih baik kamu menghindari batik dengan warna pudar untuk menghindari kesan kusut. Sebaliknya, pilihlan warna lembut seperti warna pastel dan pink untuk memberikan kesan santai.

Jika kamu menyukai memakai bawahan rok, lebih baik kamu menghindari pemilihan atasan yang panjangnya mencapai bawah pinggul. Untuk atasan batik yang cukup panjang dapat kamu kombinasikan dengan celana panjang. Pilih pola model sepatu yang terbuka dan memakai tali untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik.

Model Baju Batik Muslim

Model Baju Batik Muslim
source: https://web.stagram.com/p/BkEfZEcB3Xl

Hijab bukan halangan untuk tampil modis dengan baju batik. Batik dan hijab akan membuat kesan tampilan yang manis nan anggun. Untuk modelnya kamu bisa memilih batik muslim yang berupa gaun panjang, gaun panjang dengan tambahan outer blazer, tunik batik, batik couple seragam sepasang satu baju wanita dan satu baju pria.

Tapi perlu kamu ingat, ya, ladies. Untuk mendapatkan tampilan baju batik yang menarik, kamu harus pintar menyesuaikan atasan batik muslim dengan bawahan. Hindari mengombinasikan atasan batik dengan bawahan yang memiliki warna yang sama. Lebih baik kamu memilih atasan batik yang memiliki warna satu tingkat lebih muda dibandingkan dengan warna bawahannya.

baca juga

Model Baju Batik Kantor

Model Baju Batik Kantor
source: https://i.pinimg.com/564x/be/a4/16/bea41646a5e60942d61387b6a0fdd4a9.jpg

Ladies, ada beberapa kantor yang mengharuskanmu untuk menggunakan baju batik di hari tertentu. Hal ini tentunya membuatmu wajib men-stok jumlah baju batikmu. Agar tidak bosan, kamu juga harus extra effort untuk dapat membuat tampilanmu senantiasa baru setiap minggunya. 

Untuk model baju batik di kantor, kamu sebenarnya bisa memanfaatkan atasan batik model kimono atau kemeja. Lalu padu padankan dengan celana berwarna senada. Agar terlihat manis, jangan lupa gunakan sepatu dengan warna yang sama.

Nah, kalau kamu jarang memiliki atasan batik yang oke, no worries. Kamu bisa padukan atasan polosmu dengan berbagai gaya bawahan atau rok batik kok. 

Lalu, yang mana yang harus kamu gunakan, apalagi untuk beraktivitas? Tips jitu untuk tetap tampil rapi khusus untuk bawahan adalah dengan memilih bawahan yang tidak terlalu kasual misalnya celana kembang atau kulot baggy. Untuk rok, pilih model pencil skirt yang membalut bagian bawah tubuh dengan pas, high waist pants yang memberikan siluet kaki panjang atau peplum skirt yang trendi.
 

Model Baju Batik Couple

Model Baju Batik Couple
source: https://www.instagram.com/p/BbamQSWjspt/

Kalau kamu dan pasangan ingin menggunakan baju sepasang biar terkesan romantis, boleh banget kok. Tapi enggak banyak wanita yang tahu bagaimana mix and match baju batik couple yang tepat.

Agar seirama, sebaiknya kamu menggunakan baju batik dengan jenis dan warna yang sama. Jangan sampai pas dipakai, kamu dan pasangan terlihat saling bertentangan. Misalnya saja, sama-sama menggunakan baju batik dengan gaya mega mendung atau sama-sama menggunakan warna cokelat muda. Hindarilah warna yang bertolak belakang seperti merah dan biru. Walaupun terlihat bagus, kamu dan pasangan tidak terlihat seirama.