1. Bakso Bakar Pak Man Malang

1. Bakso Bakar Pak Man Malang
source: https://www.instagram.com/eat.time.story/

Warung makan yang dibuka sejak 1997 ini tentunya wajib banget kamu sambangi ketika traveling ke Malang. Sebab, kamu perlu merasakan rasa Bakso Bakar istimewa dari warung legendaris yang selalu ramai dikunjungi penikmatnya ini. Terletak di Jalan Diponegoro No. 19, Klojen, Malang, warung Bakso Bakar ini menawarkan tingkat kepedasan bakso yang bisa kamu pilih.

Dijual dengan harga Rp30.000 pertusuknya yang berisi 15 pentol, istilah bakso di Malang, kamu bisa mengenyangkan perutmu barang sahabat karib yang pastinya tak akan melupakan sensasi makan Bakso Bakar di kota yang bersuhu dingin ini! Gimana? Sudah siap mencoba, Beautynesian?

2. Bakso Bakar Pahlawan Trip

2. Bakso Bakar Pahlawan Trip
source: https://www.instagram.com/baksobakar_pahlawantrip/

Tempat makan Bakso Bakar berikutnya yang cukup legendaris adalah Bakso Bakar Pahlawan Trip yang cukup ngetren di kalangan anak muda. Terletak di Jalan Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang, ternyata kedai Bakso Bakar ini merupakan salah satu tempat makan favorit para selebritas, lho.

Pernah suatu ketika Melody eks JKT 48 menyambangi tempat makan ini dan menjadikannya sebagai salah satu tempat makan favoritnya ketika berkunjung ke Malang. Sebelum Bakso Bakar menjadi jajanan hits di kalangan para millenials, dulunya kedai ini menyediakan bakso kuah saja.

Nah, seiring berjalannya waktu, tempat makan yang cukup tersohor ini akhirnya juga melahirkan inovasi untuk membuat resep Bakso Bakar dengan rasa yang unik dan super enak. Cukup dengan merogoh kocek Rp15.000 kamu sudah bisa menyantap semangkuk Bakso Bakar yang berisi 5 buah bakso ini. Di warung ini, kamu juga bisa memesan makanan lain seperti, siomay bakar, tahu bakar, dan mie pangsit. Mantap!

baca juga

3. Bakso Bakar Trowulan

3. Bakso Bakar Trowulan
source: https://www.instagram.com/baksoclubid/

Selanjutnya, ada Bakso Bakar yang tak kalah enakknya dengan dua Bakso Bakar tadi, yaitu Bakso Bakar Trowulan. Karena letaknya yang tidak jauh dari Pasar Belimbing, yakni di Jalan Candi Trowulan 65, Malang, kamu bisa dengan mudah menemukannya. Biasanya, warung makan ini buka dari jam 10.00-19.30 wib, tapi jika kamu mengunjungi tempat makan ini di malam hari, bersiaplah kehabisan, ya! Sebab, tempat ini selalu ramai didatangi penikmat bakso yang tergiur dengan aroma daging yang dibakar dan diberi saus lezat ini, terutama di malam hari.

Untuk rasa Bakso Bakarnya cenderung manis gurih dengan sentuhan sambal tomat yang dipadukan dengan chilli sauce. Pastinya, rasa Bakso Bakar ini akan bertambah kenikmatannya jika kamu colek dengan sambal yang sudah disediakan. Hanya dengan merogoh kantong Rp35.000 untuk 15 buah bakso, kamu sudah bisa menikmati rasa manis gurih dan sedikit gosong Bakso Bakar yang sangat menggugah selera ini!

4. STMJ Bakso Bakar SS

4. STMJ Bakso Bakar SS
source: https://www.instagram.com/katalogmalang/

Terletak di Jalan Danau Bratan Raya G6J-12, Sawojajar, Malang, tempat makan yang khusus menyediakan berbagai macam sajian bakso ini juga menawarkan Bakso Bakar yang dijual dengan harga Rp15.000 untuk satu mangkuk Bakso Bakar yang berisi 5 buah bakso. Nah, di tempat makan ini, kamu bisa memilih varian Bakso Bakar seperti, original yang berisi bakso halus, bakso kasar, atau campur, juga mercon sambalado (bakso yang super pedas), serta keju kejutan untuk Bakso Bakar yang berisi keju atau saus mayo di dalamnya.

Di warung makan ini juga, kamu bisa memesan STMJ atau Susu Telur Madu Jahe berbagai rasa seperti original, kopi, cokelat, stroberi, mocca, cappucino, durian, anggur, dan melon, dengan range harga Rp11.000 - 17.000, lho! Wah, pasti tempat makan ini cukup seru deh, kalau dikunjungi ramai-ramai bareng teman-teman sambil menikmati bulan di malam hari. Cihuy!

baca juga

5. Bakso Bakar KaneLop

5. Bakso Bakar KaneLop
source: https://www.instagram.com/nadyaniea/

Tempat makan Bakso Bakar yang satu ini memang unik kedengarannya. Nama KaneLop itu sendiri ternyata diambil  dari kata “enak pol” yang dilafalkan secara terbalik sebagaimana yang sering dilakukan anak-anak muda asli Malang. Kedai Bakso Bakar ini terletak di Jl. Hamid Rusdi, Bunulrejo, Blimbing, Malang, dan menjual Bakso Bakar seharga Rp10.000 per empat buah bakso. Bakso Bakar ini juga diklaim tidak menggunakan MSG, lho!

Saat bertandang ke Bakso Bakar KaneLop ini, kamu juga bisa menikmati es teler yang pastinya segar untuk mengatasi rasa pedas Bakso Bakar yang kamu pesan ini! Kamu juga bisa membeli versi beku dari Bakso Bakar ini, lho!

Gimana ladies, sudah siap cicipin 5 bakso bakar Malang yang enak ini? Tenang, tak akan bikin kantong kamu jebol kok!


(Editor/Rizki Astuti)