Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Wisata Jodipan, kampung wisata pertama di Kota Malang yang sederetan rumah warga di tepi Sungai Brantas yang menampilkan dinding aneka warna yang tidak monoton. Kampung ini terletak di Jodipan berada di tepi Sungai Brantas. Kampung wisata ini pertama kali digagas delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).  Keberadaan kampung ini diharap dapat menjadi kawasan wisata baru di kota Malang untuk berburu foto selfie. Kampung Wisata Jodipan berlokasi di RT 06, 07, dan 09, RW 02, Kelurahan Jodipan Kota Malang.

Kampung Warna Warni Jodipan

Masjid Tiban

Masjid yang berada di Turen Malang mendadak fenomenal, hal ini karena selain memiliki kemegahan seperti kebanyakan masjid di negara Timur Tengah yang tiada duanya, masjid ini juga disebut sebut dibangun dengan bantuan jin. Di sebut demikian karena masyarakat tidak tahu menahu mengenai awal mula pembangunannya. Padahal masjid ini menang murni dibangun oleh orang biasa pada umumnya tepatnya para santri yang tinggal di pondok pesantren Salafiyah Bihaaru ini dan pembangunannya pun menggunakan biaya pribadi pihak pesantren. Pada lantai dasar Masjid Tiban Turen, pintu masuk dibuat berlorong dan dihiasi dengan lampu yang memberikan kesan tersendiri. Di sini kamu juga bisa berburu pernak pernik dan jajanan yang dijual oleh santri santri yang ada. Di lantai atas Masjid Tiban Turen, kamu bisa menikmati ragam jenis tanaman yang ditanam sendiri. Sedangkan pada lantai sembilan, Dolaners dapat melihat pemandangan yang indah baik itu didalam komplek atau diluar kompleks pendok pesantren. Masjid ini beralamat di Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang.

Masjid Tiban
baca juga

Sumber Jenon

Sumber Jenon merupakan mata air yang berbentuk seperti kolam dengan bagian dasar tertutupi batako. Seumber Jenon berlokasi di Gunungronggo, Tajinan, Malang. Kedalaman sumber mata air ini mencapai kedalaman hingga 4 meter. Jadi, bagi kamu yang tak bisa berenang, kamu bisa menyewa ban yang berfungsi sebagai pelampung saat menikmati kesegaran airnya. Uniknya, terdapat batang pohon Jenu yang membujur dari arah Barat ke arah Timur dalam Sumber Jenon. Tak hanya itu, keindahan paling menonjol dari Sumber Jenon adalah airnya yang jernih dan berwarna biru kehijau-hijauan. Mitos yang paling santer terdengar dari Sumber Jenon terkait dengan efeknya yang menyembuhkan. Rumor mangatakan bahwa mata air Sumber Jenon diyakini mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit kulit. Tak hanya itu, dalam sumber mata air ini terdapat ikan Sengkaring yang diyakini memiliki usia ratusan tahun. Ikan Sengkaring adalah ikan berwarna hitam dan merah yang berukuran sekitar 50-170 centimeter. Jumlah ikan Sengkaring ini diyakini tak pernah berubah. Meskipun telah berkali-kali dipancing, ikan Sengkaring ini diyakini tetap berjumlah 37 ekor.

Sumber Jenon

Tempat Wisata di Malang Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Malam hari kamu bisa menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur. Obyek wisata yang berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga kamu. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa kamu lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline.

Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi. Usai menikmati beragam wahana yang disediakan di areal seluas 3 ribu meter persegi ini, silahkan anda menuju night market. Arealnya tak hanya sekedar menjajakan beragam kebutuhan dan oleh-oleh khas. Tetapi, juga berbagai kebutuhan lainnya.

Di ujung night market, ada ratusan kursi berjajar yang disediakan bagi pengunjung di areal food court. Ada banyak pilihan menu minuman maupun makanan di area ini. Tinggal pilih minuman dingin atau panas. Begitu halnya makanan. Banyak menu yang bisa dipilih sesuai selera.
Tempat Wisata di Malang Batu Night Spectacular
baca juga

Sumber Sirah

Tempat wisata di Kota Malang ini bisa banget bikin ilang gerah! Iya, dengan berkunjung ke Sumber Sirah yang berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini bisa kembali menyegarkan pikiran, menghilangkan penat dari rutinitas yang kadang membosankan. Sumber Sirah sendiri adalah sebuah wisata air terbaru yang berada di Malang Selatan. Daya tarik utama dari kawasan wisata Sumber Sirah sendiri adalah kolam atau wisata pemandian air tawar yang menawarkan kesegaran dan kejernihan airnya. Sebaiknya berhati-hati kalau kalian ingin berenang disini karena kedalamannya bisa mencapai sekitar 1,5 Meter. Akan berbahaya jika ada dari kalian yang nggak mahir berenang, tetapi nekat bermain air di Sumber Sirah. Selain itu, buat kalian yang bisa berenang, jangan melompat ketika berenang disini. Selain karena berbahaya, kalian bisa membuat air menjadi keruh nantinya. Berenang dan nikmati saja keindahan tempat wisata ini dengan bijaksana. Karena kedepannya masih ada banyak teman-teman lain yang ingin menikmatinya juga.

Sumber Sirah