Rumah Makan Kampung Laut

Resto satu ini adalah tempat kuliner Semarang yang pas banget buat kalian yang punya pasangan. Rumah Makan Kampung Laut, tempat makan yang satu ini menghadirkan suasana yang sangat romantis. Dilengkapi dengan kolam pemancingan, Rumah Makan Kampung Laut ini menjadi salah satu tempat kuliner favorit bagi yang punya hobi memancing.

Rumah Makan Kampung Laut sendiri menghadirkan aneka macam menu olahan seafood yang bisa dinikmati. Bagi yang tidak suka atau alergi dengan olahan hasil laut, tenang, kalian masih bisa memesan aneka menu olahan ayam dan juga iga sapi. Tempat makannya yang berada di tengah danau seakan mengapung di air menjadikan suasana makan malam romantismu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Lokasi dari Rumah Makan Kampung Laut berada di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang Barat

Rumah Makan Kampung Laut

Restoran Pesta Keboen

Restoran ini merupakan salah satu tempat kuliner Semarang yang tak pernah sepi dikunjungi para penikmatnya. Restoran ini mengusung konsep tempoe doeloe yang pas untuk dijadikan tempat nostalgia mengenang kenangan manismu. Restoran Pesta Keboen menghadirkan dua pilihan tempat makan yakni indoor dan outdoor.

Keduanya sama sama menggunakan ornamen jaman dulu yang unik. Ragam menu kuliner makanan yang dihadirkan pun cukup variatif dan tentu saja sangat lezat. Tak hanya itu, di sini juga menyediakan fasilitas live music yang rutin digelar. Ingin mengulang masa masa indah bersama si dia? Udah, ajakin aja menikmati langsung kuliner yang ada di Jalan Veteran No. 29, Semarang.

Restoran Pesta Keboen
baca juga

Gudeg Koyor Mbak Tum

Berbeda dengan gudeg Jogja yang manis, gudeg di sini cenderung gurih dan disajikan dengan pete! Selain gudeg, kamu juga bisa memesan lontong opor dengan berbagai macam lauk. Yang bikin spesial, kuah opor terasa lebih kental dan rasanya pun lebih nendang. Menu yang ditawarkan di sini memiliki harga yang berkisar mulai dari Rp15.000,- s/d Rp25.000,-. Kamu bisa menemukan gudeg ini di Jl. MT Haryono, Wonodri, Kota Semarang. Jangan datang ke sini saat matahari masih tampak, karena mereka baru beroperasi mulai pukul 18.00 WIB s/d pukul 03.00 WIB. Tempat kuliner Semarang malam satu ini enggak boleh dilewatkan!

Gudeg Koyor Mbak Tum

Joglo Agung Resto and Gallery

Resto yang berkonsep tradisional namun berkesan mewah ini memadukan antara tempat makan, galeri benda-benda antik dan unik, serta keindahan alam pegunungan yang begitu menawan. Setiap sudutnya bakal cantik untuk jadi background foto-foto. Lokasi favorit pengunjung yang datang ke resto ini adalah area outdoor yang teduh di bawah naungan pohon cemara dengan pemandangan alam bebas yang menyejukkan. Aneka olahan iga menjadi menu andalan di sini, seperti Iga Bakar, Iga Penyet dan Iga Tongseng. Bisa dibayangkan kan betapa nikmatnya menyantap daging yang empuk dengan bumbu istimewa di tengah ademnya hawa pegunungan? Apabila sudah mulai jenuh dengan kebisingan di pusat kota, langsung aja menuju Jl. Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Tempat yang satu ini sangat pas untuk sejenak bersantai sekaligus memuaskan hasrat kuliner kamu.

Joglo Agung Resto and Gallery
baca juga

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Sebagai pecinta kopi sejati, tentu kamu tak mau melewatkan merasakan pengalaman ngopi di lereng gunung dengan pemandangan yang selalu indah baik pagi, siang, sore maupun malam. Tempat nongkrong asik ini terletak di lereng gunung, di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut; tepatnya di Desa Sidomukti-Jimbaran, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang. Rasanya seperti negeri di atas awan!

Perpaduan antara hangat dan harumnya aroma kopi dengan udara pegunungan yang bersih dan sejuk tentu membuat segalanya tambah nikmat. Meskipun bernama pondok kopi, namun opsi minuman yang ditawarkan cukup beragam. Selain kopi ada minuman tradisional penghangat tubuh yang cocok dinikmati di tengah hawa sejuk (bajigur, sekoteng, bandrek, wedang jahe), cokelat panas juga teh poci.

Sedangkan makanannya antara lain roti bakar, pisang bakar, french fries, bakmi goreng, sampai paket nasi. Pokoknya tak perlu takut kelaparan. Apalagi harganya amat sangat terjangkau, hanya berkisar antara Rp5.000,- sampai Rp35.000,-! Hmm tempat kuliner Semarang murah yang cukup menggiurkan nih!

Pondok Kopi Umbul Sidomukti