Perbanyak Makan

Setiap orang ingin memiliki berat badan ideal untuk menunjang penampilan. Baik pria atau wanita ingin bentuk tubuhnya proporsional. Adapun cara buat kalian yang punya kekurangan berat badan agar bisa memiliki bentuk tubuh yang sesuai. Inilah cara untuk menaikkan berat badan dalam waktu relatif singkat. Memperbanyak makan, tapi jangan asal makan. 

Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan sehat, bukan junk food. Ingin menambhakan  berat badan, bukan leman jahat dan kolestrol dalam tubuh. Dengan memperbangak konsumsi karbohidrat dan protein, serta makanan yang mengandung kallri tinggi, tapi tentu saja yang sehat, seperti kacang, selai kacang, susu, keju, telur, buah alpukar, pisang, mangga, buah-buahan kering, daging, dan lain sebagainya. 

Perbanyak Makan

Minum Air putih

Air adalah komponen utama untuk tubuh kita. Diperlukan banyak air bagi tubuh untuk dapat berfungsi secara optimal. Kurangnya minum air putih akan mengurikan kesehatan. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan bera badan bergerak ke arah berat ideal, termasuk akan menaikkan berat badan jika berasa di bawah berat ideal. Cobalah memperbanyak minuman air putih, minimal 8 gelas sehari secara rutin. 

Minum Air putih
baca juga

Mengatur waktu tidur

Menggemukan badan ataupun menurunkan berat badan, kita perlu mengatur waktu tidur kita setiap harinya. Bila sering bergadang atau terlalu larut malam ternyata bisa menghambat penambahan berat bedan. Jika bukan melakukan hal yang benar-benar penting, hindari tidur terlalu larut malam atau lakukan kegiatan esok hari. Apabila memiliki insomniac sebaiknya segera diatasi.

Mengatur waktu tidur

Makan Teratur

Dianjurkan kita memperbanyak porsi makan, bila ingin menaikkan berat badan. Tapi kita tidak boleh melakukannya secara asal-asalan. Tapi perlu diatur secara teratur,kita bisa makan hingga 4 kali sehari misalnya, karena kita memang sedang dalam proses menaikkan berat badan.

Makan Teratur
baca juga

Punya Pola Hidup Sehat

Kita perlu mengubah pola hidup kita menjadi pola hodup yang sehat. Perlu untuk menginstropeksi diri apakah kita sudah sehat atau sebaliknya. Bila ingin kurus atau menambah berar badan perlu kita memiliki hidup sehat dan menghentikan segala aktivitas yang buruk. Kemudian  kita perlu imbangi juga dengan berolahraga secara rutin. 

 

Punya Pola Hidup Sehat



(Editor/Rizki Astuti)