Chua Kotak

Banyak artis mengusungkan tema pernikahan adat. Untuk melestarikan budaya daerah kita bisa mengusungkan tema adat pada pernikahan. Seperti pernikahan ala seleb yang satu ini, Chua Kotak. 

Setelah melakukan akad nikah di Salatiga, Jawa Tengah. Ia mengusungkan adat Jawa disana. Lalu, paulang ke Jakarta, Ia langsung menggelar kembali resepsi pernikahannya. Chua dan Faisal menyambut para tamu undangan dengan mengenakan pakaian adat Betawi. Tak hanya pakaiannya saja, tapi acara resepsinya pun benar-benar kental akan nuansa adat Betawi, tidak bercampur dengan yang lain.

Chua Kotak

Chef Aiko

Selain Chua Kotak yang melaksanakan pernikahan dengan adat betawi, ada seleb yang lain. Chef Aiko misalnya. Pemilik nama lengkap Aiko Sarwosri Isra melangsungkan pernikahannya dengan Saugi Balfas. Pernikahan koki sekaligus model ini mengusungkan adat Betawi yang kental. Ia mengenakan busana kebaya dengan adat Betawi berwarna putih simpel. Sehingga terlihat ia cantik dan elegan. Selain itu, terlihat postingan sosial media, terdapat prosesi palang pintu menyambut kedatangan pengantin pria. Mempelai pria juga digiring beberapa orang dan diiringi musik tradisional khas Betawi.

Lalu bagaimana menurut kalian? Prosesi adat tetap memberikan kesan pernikahan yang khusuk. Selain itu mengenakan busana adat juga membuat tampilan tetap cantik dan elegan.

Chef Aiko
baca juga

Carissa Putri

Artis pemeran film Ayat-ayat Cinta, Carissa Putri juga menggelar pernikahan mereka dengan adat Betawi. Pesta yang digelar di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini berlangsung mewah. Acara akad dan resepsi digelR dnsgan berbeda tema. Untuk acara akad nikahnya digelar dengan pakaian adat Betawi. Ia mengenakan kebaya putih nan cantik. 
 

Carissa Putri

Tistha Nurma

Setelah menggelar akad nikah serta resepsi pertamanya, ia langsung menggelar lagi acara resepsi keduanya. Resepsi ke duanya ini mereka menggunakan adat Betawi lengkap dengan oplet dan kereta kencana yang dibawa ke dalam ruang resepsi lho! Busana Tistha ini dibuat oleh desainer ternama yakni Biyan. Tistha memilih warna hijau tua dengan hiasan berwarna emas. Membuatnya terlihat cantik dan elegan.

Tistha Nurma