Tutorial pashmina Diamond

Kini di dunia maya, sudah banyak sekali cara menggunakan hijab dengan macam bentuk yang stylish. Salah satu contohmya memakai hijab pashmina, yang saat ini sedang hits di kalangan remaja dan wanita dewasa. Adapun tutoiral menggunakan pashmina diamond sebagai berikut pertama Letakkan pashmina di kepala satu bagian panjang satu bagian pendek. 

Tutorial pashmina Diamond
source: https://www.instagram.com/vebbypalwinta/

Lalu ambil bagian yg panjang dan sematkan di inner hijab bagian samping di atas telinga. Beri jarum juga pada bagian luarnya seperti pada gambar. Lalu tarik bagian pendek dan masukkan ke arah dalam bagian yg panjang dan tarik ke bagian atas. Bawa ke atas dan akhirnya sampai ke sampinh dan diberi jarum seperti pada gambar. Setelah itu,  Bagian pendek yang tersisa tadi di bentuk dan dilipat ke arah luar dan di beri pentul dibahu.

Tutorial pashmina instan

Saat ini banyak sekali ragam bentuk dan bahan dari hijab. Terlebih saat ini banyak juga orang yang memilih menggunakan hijab bagian dari pakaian sehari-hari. Untuk itu ada pasmina instan yang bisa dijadikan fesyen buat kita yang ingin tampil modis dengan berhijab. Seperti penggunaaan pashmina instan dengan ciput yang saat ini sedang kekinian. 

Tutorial pashmina instan
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/

Langkah pertama kalungkan hijab dikepala seperti gambar pertama dan kedua. Setelah itu, gunakan hijab yang sekaligus bisa difungsikan sebagai inner hijab. Terkahir Hijabers tinggal menggunakan bagian hijab yang ada dibelakang

baca juga

Tutorial pashmina satin

Pashmina berbagan satun memang memeberikan kesan lebih mewah dan glamour. Bamun model kerundug ini lebih sulit untuk dimodel karena permukaannya yang licin. Untuk itu, berikut tutorial pashmina berbahan satinnya. Pertama Kerudungkan  pashmina satin dengan panjang tidak sama, kemudian sematkan di bawah dagu dengan jarum atau peniti. 

Tutorial pashmina satin

Rapikan bagian pendek dengan masukkannya ke balik sisi yang panjang. Tarik sisi jilbab yang panjang ke sisi berlawanan. Lalu, Lingkarkan melewati puncak kepala sampai ke depan pundak dari sisi yang berlawanan. Setelah itu, rapikan jilbab pashmina. Boleh kita sematkan dengan jarum atau bros agar tidak mudah jatuh.

Tutorial Pashmina Katun

Untuk meniru tutorial pembuatan pashmina katun, tidak membutuhkan waktu lama. Karena jilbab model pashmina katun ini termasuk yang simpel, namun cocok juga buat acara formal atau non fomal.  Adapun tutorial pashmina katun sebagai berikut Pertama gunakan ciput sebagai dasar dalam menggukan jilbab agar lebih rapi. Kemudian gunakan pashmina katun dengan membagi dua sisi, satu sisi pendek dan satu sisi panjang (bebas mau sebelah mana yang pendek, sesuai selera kamu).

Tutorial Pashmina Katun
source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

Lalu Sematkan jilbab anda di bawah dagu anda dengan menggunakan jarum pentul atau peniti. Kemudian di sisi yang pendek (kiri) anda bawa ke pundak kanan, selipkan ke dalam baju anda dan rapikan. Untuk sisi yang panjang (kanan) anda bawa ke atas kepala anda sampai balik posisi berada di kanan. Sematkan di atas kepala anda dengan menggunakan jarum pentul agar hasil nya nanti dan nyaman. Selesai, rapikan jilbab yang kamu gunakan.