Memakannya Perlahan

Cara yang paling mudah untuk memulai metode diet kacang tanah adalah dengan memakannya secara perlahan. Ambilah kacang tanah seperlunya pada sebuah mangkuk, lalu habiskan secara perlahan. Cara ini membuat kita dapat menakar berapa banyak kacang yang telah kita habiskan. 

Memakannya Perlahan
source: https://unsplash.com

Menggunakan Plastik Kecil

Untuk bepergian, masukanlah kacang tanah pada plastik-plastik untuk camilan kita. Lalu doktrin diri kita untuk memakannya tak lebih dari jumlah yang kita takar dalam plastik tersebut. Ingat, plastik yang digunakan harus yang kecil ya!

baca juga

Konsumsi Dalam Bentuk Lain

Kalau tidak suka memakannya bulat-bulat, kacang tanah juga bisa dikonsumsi dalam bentuk selai. Selai kacang bisa memberikan rasa gurih yang tentunya lebih lezat pada makanan-makanan diet lainnya seperti roti gandum dan apel.

Konsumsi Dalam Bentuk Lain
source: https://pixabay.com


Atau kamu bisa menumbuknya sedikit sampai bertekstur kasar, lalu menaburkannya pada sereal, salad maupun es krim dan yoghurt rendah lemak mu.

Perhatikan Alergi

Sebelum mengonsumsinya, pastikan dulu bahwa kamu tidak memiliki alergi terhadap kacang. Jika kamu mengalami gatal dan bintik pada kulit juga bersin dan batuk setelah mengonsumsi kacang, bisa jadi kamu memiliki alergi terhadapnya. 

baca juga

Direbus dan Dipanggang

Selain dikonsumsi secara mentah, kamu bisa mengolahnya dengan cara direbus atau dipanggang. Tips merebus kacang agar empuk dan lezat adalah dengan merendamnya pada air panas selama 30 menit, baru merebusnya selama 1 jam bersama cangkangnya. Untuk kacang panggang, kita cukup menaruhnya pada wadah lalu masukan ke dalam oven selama 5-10 menit.

Direbus dan Dipanggang
source: https://theblondcook.com