Pengin coba warna rambut terbaru dengan warna-warna yang lebih colorful? Jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, kita perlu mem-bleaching rambut terlebih dahulu supaya warna rambut lebih terlihat. Tapi sebelum bleaching rambut, kita perlu tahu beberapa hal berikut ini.


 

Cara Bleaching Rambut yang Bagus

Persiapan
Sebelum mem-bleaching rambut kita perlu mempersiapkan rambut terlebih dahulu dengan cara melakukan perawatan seperti masker rambut karena proses bleaching dapat membuat rambut jadi kering dan rusak. Oleh karena itu, kita disarankan untuk melakukan masker rambut 2 minggu sebelum melakukan bleaching agar rambut lebih kuat.

Selain itu, jangan melakukan styling rambut dengan suhu yang terlalu panas. Hindari juga penggunaan shampoo dan produk yang mengandung sulfate dan alkohol supaya rambut enggak rontok. Cara bleaching rambut agar tidak rusak ini harus kamu aplikasikan.

Bleaching di rumah
Sebelum bleaching sebaiknya jangan mencuci rambut 2-3 hari supaya hasilnya lebih bagus. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Pakai baju yang kira-kira enggak akan dipakai lagi dan gunakan sarung tangan
Karena produk bleaching itu cukup keras jadi kita perlu melindungi tangan. Lalu biasanya produk bleaching akan sulit hilang di kain jadi pakai baju yang sudah jelek saja.
2. Pisahkan bagian-bagian rambut
Supaya proses bleaching lebih mudah, pisah-pisah rambut ke dalam beberapa bagian sehingga lebih mudah dijangkau.
3. Menyampurkan bleaching dan developer
Setelah itu kita perlu menyampurkan bleaching powder dan developer dengan perbandingan 1:2. Pastikan enggak ada produk yang menggumpal.
4. Aplikasikan bleaching
Supaya hasilnya terlihat sempurna, aplikasikan bleaching di bagian tengah rambut terlebih dahulu dan diamkan selama 20 menit baru aplikasikan pada bagian akar rambut karena bagian tengah rambut memakan waktu lebih lama. Dengan cara ini hasil warnanya akan lebih merata. Setelah diaplikasikan, tutupi rambut dengan shower cap. Tunggu selama 30-45 menit.
5. Bersihkan rambut dan keringkan 
Setelah menunggu selama 45 menit, bersihkan rambut dengan balancing shampoo untuk menyeimbangkan pH level di bagian kulit kepala. Kemudian keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Cara Bleaching Rambut yang Bagus


 

baca juga

Cara Bleaching Rambu Agar Tidak Rusak

Toning
Supaya rambut tetap sehat dan enggak rusak, kita perlu melakukan perawatan pasca bleaching salah satunya dengan mengaplikasikan toner. Ini berfungsi untuk membuat warna rambut tetap terlihat bagus dan tahan lama.
Pakai shampoo dan conditioner khusus
Untuk merawat rambut yang di bleaching agar tetap sehat dan hasilnya tahan lam, kita perlu menggunakan shampoo dan conditioner khusus. Rambut yang sudah di bleaching akan lebih kering dan mudah patah jadi pilih shampoo dan conditioner yang dapat melembapkan serta menguatkan rambut. Jangan lupa juga untuk melakukan hair mask sekitar 1-2 minggu sekali.

Cara Bleaching Rambu Agar Tidak Rusak


 

Merk Bleaching Rambut yang Bagus

Makarizo Concept Ultimax
Merk kenamaan, Makarizo punya produk bleaching yang banyak disukai oleh hairstylish. Produk ini juga sering dipakai di salon-salon karena simpel dan mudah diaplikasikan. Hasilnya juga terlihat sangat cantik.
Miranda Bleaching
Buat yang pengin mencoba bleaching tapi dengan harga yang terjangkau, coba saja menggunakan Miranda Bleaching ini. Selain murah, produk ini mudah sekali di dapatkan di mini market terdekat. Produk bleaching ini juga mudah diaplikasikan di rumah.
Jolen
Siapa yang enggak mengenal produk ini? Salah satu merk bleaching yang paling terkenal ini juga bisa dibilang punya harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di mini market. Produk ini biasanya digunakan untuk mem-bleaching alis, bulu tangan dan kaki.
L'oreal Bleaching
Kalau pengin pakai bleaching yang aman tapi tetap terjangkau, coba gunakan produk dari L'oreal. Dengan hasil yang bagus dan kemasannya yang mudah diaplikasikan bikin produk ini jadi pilihan yang tepat kalau pengin mem-bleaching rambut di rumah sendiri.
Shisheido Bleaching Powder
Jika kita memiliki rambut dan kulit kepala yang agak sensitif, coba gunakan produk bleaching ini. Harganya memang lebih mahal daripada yang lain tapi dapat memberikan hasil yang lebih bagus serta enggak bikin kulit kepala jadi seperti terbakar.

Merk Bleaching Rambut yang Bagus
baca juga

Harga Bleaching Rambut

Selain kualitas yang bagus, kita juga perlu memerhatikan harga bleaching yang sesuai dengan kantong kita. Jika ingin hasil yang lebih rapi, bleaching rambut di salon memang lebih aman tapi kita perlu membayar lebih sekitar Rp100.000 untuk sekali bleaching. Namun, biasanya untuk mendapatkan warna bleaching yang lebih terang kita perlu bleaching 2-3 kali. 
Jika ingin bleaching tapi dengan harga yang terjangkau, kita dapat melakukannya sendiri di rumah. Produk-produk bleaching harganya beragam dari mulai Rp10.000 - 400.000.

Harga Bleaching Rambut