Tak banyak  banyak yang tahu kalau kayu manis bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Misalnya saja untuk antioksidan pasa kulit hingga menjaga kecantikan pada tubuh.  Adapun beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh bila rutin dikonsumsi :

 

Berbagai Manfaat Kayu Manis, Bisa Buat Diet Lho!

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

1. Meningkatkan imunitas

Kayu manis kaya akan antioksidan yang kuat, seperti polifenol dab proanthicyanidins. Senyawa ini bagus untuk mengikat radikal bebas yang ada di tubuh, shingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

2. Mengurangi kram saat menstruasi

Air kayu manis ini juga membantu saat merasakan kram menstruasi. Rasa sakit yang ditimbulkan ini bisa diatasi dengan minum segelas air kayu manis. Karena kayu manis juga punya sidat analgesik dan anti-koagulasi yanv baik untuk mengendalikan aliran darah.

3. Meredakan sakit gigi

Sakit pada gigi juga bisa kita konsumsi air kayu putih untuk mengurangi rasa sakitnya. Rempah ini memiliki khasiat anti jamur yang membantu mengeluarkan jamur dari gigi dan mengurangi rasa sakit gigi.

4. Meningkatkan sensivitas insulin

Insulin adalah hormon penting dalam tubuh kita. Berguna untuk mengangkat gula darah dari aliran darah ke dalam sel. Kayu manis bisa mengurangi resistensi insulin kita. Selain itu juga membantu hormon ini melakukan tugas dengan baik.

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan
baca juga

Kayu Manis untuk Kecantikan Wajah

Kayu manis ini juga memiliki manfaatnuntuk kecantikan wajah. Penggunaan kayu manis ini sendiri bisa mengurangi keruta  pada wahah, mengatasi kerawat hingga menghilangkan gatal pada kulit. Manfaatnya apa saja?

1. Mengurangi kerutan

Ingin tampil awet muda? Penggunaan kayu manis ini bisa jadi solusinya. Caranya dengan mencapur tiga tetrs nungak kayu manis dengan 2 sendok minyak zaitun. Setelah itu oles merata pada wajah yang memiliki garis halus.

2. Membantu pengelupasan sel kulit mati

Sel kulit mati bisa menyebabkab kulit tampak lebih tua dan kering. Untuk mendpaatkan kembali kecantikan kulit, perku kita mengelupas sel kulit mati tersebut. Dengan menjadi kayu manis sebagai scrubbing. Caranya degan mencampur bubuk kayu manis, madu  minyak almond, garam, dan minyak zaitun. Aduk merata dan oleskan pada wajah dan gosok perlahan. 

3. Atasi jerawat

Jerawat pun bisa diatasi dengan kayu manis. Caranya mudah, yakni mencampurkan bubuk kayu manis debgan lemon saja. Dengan cara tersebut bisa mengobati jerawat serta komedo.

Kayu Manis untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Kayu Manis untuk Diet

Metode diet dengan kayu manis dipercaya memberikan efek yang signifikan. Hal ini dikarenakan mauu manis rendah akan kalori, dana aman digunakan. Selain itu, kayu manis bisa kadi pilihan alternatif untuk menurukan berat badan.  Adapun khasiat kayu manis dan cara kerjanya sebagai berikut :

  • Kayu manis yang dicampur madu  berkhasiat untuk diet. Sebab kayu manis mengandung senyawa kimia seperti cinnamaldehyde.
  • Kayu manis mengandung antioksidan yang menjaga tubuh dari rasa lemas.
  • Kayu manis juga mampu menurunkan tingkat trigliserida dan kolesterol darah yang dimiliki seseroang yang naiknya berat badan.
  • Kayu manis sebanyak 27% terbukti menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh dan kadar total.
  • Kayu manis dapat mencegah gula darah berlebih menjadi lemak dan tetap menjaganya dalam tingkat kestabilan.
Manfaat Kayu Manis untuk Diet